whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Membersihkan HP LaserJet

Keluarga printer LaserJet oleh Hewlett Packard adalah model printer yang cukup umum di rumah dan kantor. Seperti semua printer, mereka kadang-kadang membutuhkan pembersihan --- baik di dalam maupun di luar. Tidak seperti printer ink-jet dan dot-matrix, membersihkan printer laser ini tidak semudah menekan tombol "Tinta Bersih" pada panel utama printer. Sebaliknya, utilitas khusus harus diunduh dari situs web produsen untuk membersihkan printer dengan benar.

Sebaiknya Anda membersihkan printer sebulan sekali, atau ketika mulai menunjukkan tanda-tanda kepala cetak yang kotor. Tanda-tanda ini termasuk mengisi tinta pada spasi dalam huruf, dan garis-garis samar muncul di margin halaman yang dicetak. Bersihkan printer lebih sering jika menerima banyak penggunaan.

Langkah 1
Bersihkan bagian luar mesin menggunakan kain yang sedikit lembab. Jangan gunakan kain di bagian dalam mesin.

Langkah 2
Buka penutup printer dan lepaskan kartrid toner. Menggunakan kain kering, bebas serat, bersihkan semua permukaan interior.

Langkah 3
Unduh dan pasang HP Laserjet Cleaning Utility dari situs web HP (lihat Sumberdaya.) Instalasi hanya memerlukan menyalin file ke hard drive Anda.

Langkah 4
Setelah file disalin, buka HPPCLEAN.EXE.

Langkah 5
Pilih "Bersihkan" dari menu utama. Ini akan memunculkan layar "Cetak". Pilih model printer Anda.

Langkah 6
Pilih jumlah halaman pembersih yang akan dicetak. Angka default adalah tiga; printer yang sangat kotor mungkin memerlukan antara enam hingga dua puluh halaman untuk membersihkannya secara menyeluruh. Jika Anda telah membersihkan printer secara teratur, tiga halaman harus cukup. Jika cetakan muncul dengan corengan yang sangat besar, dengan spasi dalam surat-surat yang diisi dengan tinta dan garis-garis muncul di pinggiran kertas, pilih 10 halaman atau lebih. Jika ragu, pilih lebih banyak halaman pembersih - printer tidak akan dirugikan oleh kelebihan cetak.

Langkah 7
Klik "OK." Printer akan menggilir proses pembersihan dengan mencetak beberapa pola berbeda pada satu atau beberapa lembar kertas. Pola membersihkan fuser dan print head saat dicetak. Ketika proses selesai (yang mungkin memakan waktu hingga 15 menit) buang halaman di tempat sampah.
Cetak halaman uji untuk memastikan bahwa printer bekerja dengan baik lagi. Jika cetakan masih tercoreng, jalankan siklus pembersihan lagi.

Item yang Anda perlukan

  • Printer HP LaserJet

  • Utilitas Pembersihan HP LaserJet (tautan unduhan di bagian Sumber Daya )
  • Kain agak lembab
  • Kain kering, bebas serat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101300887.html

  • Printer
    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Bersihkan Keyboard Dell Inspiron

      Notebook Dell adalah perangkat portabel yang dapat dibawa ke mana-mana dan digunakan di semua jenis pengaturan. Keyboard mereka cenderung menumpuk kotoran dan debu dari waktu ke waktu. Pembersihan biasa akan menjadi langkah pertama untuk mencegah kunci macet atau berulang kali mengetik huruf yan

    • Cara Bersihkan Fuser Printer

      Rol fuser ditemukan di semua printer laser. Pelebur diperlukan untuk membuat gambar dan teks permanen pada kertas salinan laser. Saat mencetak, toner bubuk dimasukkan ke kertas. Kertas kemudian bergerak melalui fuser, yang terdiri dari rol panas dan rol cadangan. Rol menghasilkan panas dan tekan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com