whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Camcorder 8 mm

Ada dua jenis camcorder 8 mm yang tersedia untuk pengguna rumahan, analog dan digital. Kedua kamera menggunakan ukuran rekaman video yang sama - selebar 8 mm - tetapi perbedaan utama adalah cara kamera menyimpan data ke kaset. Digital 8 mm merekam secara digital dengan resolusi 525 garis, sedangkan analog 8 mm merekam pada 400 garis resolusi. Karena kedua jenis camcorder 8 mm merekam dengan cara yang sama, keduanya mengalami masalah yang sama. Demikian juga, kedua jenis camcorder diperbaiki dengan cara yang sama.

Langkah 1
Mengisi daya baterai camcorder 8 mm sepenuhnya. Jika kamera terus mati saat Anda mencoba merekam video, itu karena daya baterai hampir habis. Rekaman audio, pemotretan malam hari dan lampu kamera juga tidak berfungsi saat baterai hampir mati.

Langkah 2
Bersihkan lensa camcorder 8 mm Anda. Jika lensa kotor, bintik-bintik muncul pada gambar yang direkam. Anda bahkan dapat melihat sidik jari besar pada gambar. Bersihkan lensa kamera dengan jenis kain yang sama dengan yang Anda gunakan pada kacamata.

Langkah 3
Buka tape deck pada camcorder 8 mm. Semprotkan beberapa tembakan udara terkompresi ke dek terbuka. Ketika debu memasuki geladak, itu mencegah kamera merekam ke kaset. Anda mungkin sering menemukan bintik-bintik hitam pada gambar saat meninjau rekaman. Menghilangkan debu memperbaiki masalah ini.
Masukkan pita pembersih ke dalam tape deck dan tekan "Mainkan" pada camcorder 8 mm. Pita pembersih memiliki cairan khusus pada pita yang diputar melalui bagian dalam kamera dan menghilangkan kotoran, debu, dan kotoran lainnya dari bagian dalam. Ini memperpanjang usia kamera dan memperbaiki masalah mekanis yang mencegah kamera dari merekam, seperti kaset yang secara otomatis mengeluarkan setelah Anda memasukkan kaset ke dalam geladak atau kamera menolak untuk merekam atau memutar.

Item yang Anda butuhkan

  • Pembersih lensa
  • Udara bertekanan
  • Pengisi daya baterai
  • Pita pembersih


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303079.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengedit VHS Tape

      Kembali ketika perekaman video baru, VHS adalah cara yang harus dilakukan. Perekam video menggunakan berbagai ukuran kamera dan mengirimkan film ke kaset besar. Hanya baru-baru ini, teknologinya telah berubah menjadi digital, dan pita VHS terutama merupakan sesuatu dari masa lalu. Namun, beberapa ma

    • Cara Memperbaiki Victrola

      Fonograf Victrola, yang diproduksi oleh perusahaan Victor Talking Machine selama dua dekade pertama abad kedua puluh, tetap menjadi salah satu simbol rekaman musik yang paling bertahan lama. Victor menghasilkan lusinan fonograf ini dari tahun 1901 hingga perusahaan berhenti memproduksinya pada t

    • Cara Memperbaiki JVC Camcorder

      Merekam video hebat telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak budaya. Baik itu mendokumentasikan acara perjalanan, menangkap kegiatan sekolah atau kegiatan keluarga, merekam video dengan camcorder JVC Anda adalah kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Anda tidak pernah ingin

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com