whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonversi Stereo Mobil ke Stereo Home

Mengubah stereo mobil sehingga Anda dapat menggunakannya di rumah melibatkan dua tugas utama. Yang pertama adalah melepas unit stereo dan speaker sepenuhnya dari mobil. Selanjutnya melibatkan konversi stereo untuk bekerja dengan daya rumah. Unit ini dibuat untuk bekerja pada baterai 12 volt; Anda harus mengatur ulang untuk bekerja pada daya konstan 120 volt yang Anda dapatkan dari rumah Anda. Proses ini dapat bervariasi tergantung pada bagaimana stereo dipasang di mobil.

Menghapus Dari Mobil

Langkah 1
Lepaskan sambungan adonan kendaraan. Longgarkan mur penjepit yang menghubungkan kabel negatif hitam ke terminal baterai dengan kunci inggris dan lepaskan kabel.

Langkah 2
Lepaskan panel trim yang mengelilingi unit stereo utama di dalam mobil. Ini dapat bervariasi tergantung pada model Anda, tetapi biasanya melibatkan mencongkel panel dengan tongkat trim.

Langkah 3
Lepaskan panel trim bagian dalam pintu. Putuskan sambungan kontrol jendela dan rapikan bezel dengan stik lis (engkol jendela manual memerlukan alat bengkok), lepaskan setiap sekrup pada panel trim, cungkil tepi dengan stik lis dan angkat panel.

Langkah 4 - Lepaskan pengencang untuk unit stereo dan speaker menggunakan kunci pas atau obeng. Beberapa pembicara mungkin terpaku pada tempatnya. Dalam hal ini, Anda perlu mengebornya.

Langkah 5
Lepaskan speaker dari pintu dan unit dari dasbor, lepaskan koneksi konektor listrik.

Langkah 6
Potong dan /atau putuskan daya konstan, daya sakelar dan kabel arde pada konektor listrik dari lokasi mobil mereka. Kabel konstan kuning ada di terminal baterai positif, merah ada di sakelar pengapian dan tanah hitam ada di tanah logam.
Beri makan kabel listrik dan konektornya keluar dari mobil.

Konversi

Langkah 1
Ambil panjang hitam dan panjang kabel merah dan strip isolasi setengah inci dari setiap ujung setiap kabel menggunakan pemotong kawat. Keluarkan jumlah yang sama dari potongan kawat stereo merah, kuning dan hitam.

Langkah 2
Putar kabel stereo merah dan kuning secara bersamaan, lalu putar dengan satu timah dari yang bebas. kabel merah. Solder kabel-kabel ini bersama-sama, pastikan solder menyentuh kawat tetapi setrika tidak menyentuh solder.

Langkah 3
Hubungkan dan solder stereo dan kabel hitam gratis bersama-sama dengan cara yang sama.

Langkah 4
Tutupi kabel yang terhubung dengan kabel dengan menggunakan pita listrik atau tabung panas-menyusut, menggunakan pengering rambut atau senapan panas serupa untuk mengecilkan tabung.

Langkah 5
Kendurkan terminal positif pada power inverter dengan obeng Phillips. Masukkan ujung kabel merah ke lubang terminal dan kencangkan kembali terminal.

Langkah 6
Hubungkan kabel hitam ke terminal negatif inverter dengan cara yang sama.

Langkah 7
Sambungkan unit stereo ke speaker menggunakan konektor listriknya.
Colokkan power inverter ke stopkontak dinding 120 volt gratis.

Item yang Anda butuhkan

  • Kunci pas
  • Potong tongkat
  • Obeng
  • Pemotong kawat
  • Solder
  • Besi solder
  • Pita listrik
  • Alat bengkok (jika jendela mobil diputar secara manual)
  • Bor listrik dan bit (jika speaker dipasang di tempat)

  • Pistol panas atau pengering tiup
  • Obeng Phillips


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309364.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Home Stereo

      Subwoofer benar-benar dapat meningkatkan suara sistem stereo mana pun. Bahkan jika Anda memiliki pengeras suara kelas atas dan amplifikasi, sebuah subwoofer dapat menambahkan bass yang dalam yang mungkin Anda lewatkan. Langkah 1 Sambungkan menggunakan koneksi line-out. Jenis koneksi ini akan men

    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Cara Mengatur Waktu pada Stereo Mobil

      Meskipun banyak radio mobil menyertakan jam, banyak orang tidak tahu cara mengaturnya sehingga mereka tidak repot-repot menyesuaikannya - terutama ketika waktu berubah karena awal dan akhir Daylight Saving Time. Tapi itu tidak sulit. Langkah 1 Lihat bagian manual pemilik Anda yang membahas r

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com