whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyambungkan Speaker Pintu ke Amp

Setelah Anda membeli dan menginstal amp audio mobil yang baru, Anda harus menyambungkan perangkat yang sudah ada atau yang dipasang di speaker yang dipasang di pintu ke keluaran depan kanan dan kiri amp. Amp mobil yang lebih populer menggerakkan empat speaker: dua unit pintu depan dan dua unit kursi belakang yang umumnya dipasang di dek belakang di bawah jendela belakang. Dengan kabel speaker pintu depan sudah ditarik melewati pintu dan bingkai, yang tersisa adalah Anda menghubungkan dua kabel positif dan negatif ke ampli.

Langkah 1
Lepaskan kabel speaker dari stereo mobil Anda, catat sisi mana yang mengarah ke pintu kiri dan sisi mana ke kanan. Ikatkan simpul di kawat sisi kanan untuk membantu memori Anda.

Langkah 2
Jalankan kedua pasang kabel speaker pintu ke bagian belakang amp dan kencangkan ke kanan dan kiri keluaran depan saluran dari amp. Kebanyakan amplifier audio mobil menggunakan soket push-in: merah untuk positif dan hitam untuk negatif. Sebagian besar kabel speaker yang dipasang di pabrik menggunakan kabel berwarna tembaga untuk positif dan berwarna perak untuk negatif. Beberapa lainnya menggunakan kabel warna yang sama tetapi meletakkan strip yang ditinggikan di sisi negatif kawat. Kebanyakan amp mobil memiliki impedansi keluaran 4-ohm. Pastikan speaker Anda memiliki impedansi yang sama. Impedansi biasanya terdaftar di bagian belakang speaker dan pada terminal output stereo mobil Anda. Jika Anda mengganti speaker yang dipasang dari pabrik, manual instalasi akan memberi tahu Anda impedansinya.
Putar kontrol keseimbangan pada stereo mobil Anda dari satu sisi ke sisi lain untuk memeriksa suara untuk keseimbangan setelah instalasi Anda selesai. Jika keseimbangan kiri dan kanan Anda terbalik, alihkan colokan output audio tipe RCA, baik di bagian belakang amp atau di bagian belakang stereo mobil Anda, mana yang lebih mudah diakses.

Tip
Jika kabel speaker Anda terlalu pendek untuk mencapai amp atau Anda memilih untuk memasang amp di tempat yang jauh seperti bagasi, lepaskan speaker dari dudukan pintu, lepaskan kabel lama dari terminal di sisi jauh dan pasang ke string dengan lakban. Tarik string ke amp yang dipasang di bagasi. Pasang pasangan baru kabel speaker ke senar dan tarik kembali ke lubang pemasangan pintu, cabut ujung kabel baru dan sambungkan ke terminal speaker di setiap sisi. Lepaskan ujung lainnya dan pasang ke terminal amp. Anda mungkin perlu membuka panel rocker dan mengebor lubang untuk menyembunyikan kabel di sepanjang kusen pintu. Jika demikian, gunakan grommet untuk mengisolasi kawat dari tepi logam kasar lubang.

Peringatan

  • Selalu atur rem dan putuskan sambungan panas merah dari aki mobil ketika bekerja dengan sistem kelistrikan mobil. Jangan pernah menggunakan amp yang memiliki watt output lebih besar dari yang bisa ditangani oleh speaker Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Flathead dan Phillips

  • Bor listrik dan bit

  • Pemotong kawat
  • Kawat speaker ukuran 16 hingga 18

  • Wire strippers
  • Saluran dan pita listrik
  • Ikatan plastik
  • Grommet karet, opsional


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308899.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

      Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

    • Cara Memasang Speaker Bose

      Speaker Bose memiliki proyektor kecil yang terpasang di dalamnya menghadap sisi berlawanan dari lubang speaker. Ini memungkinkan gelombang audio memantul dan kemudian meluas saat keluar dari speaker, membuat mereka yang mendengarkannya lebih penuh, suara lebih renyah dari speaker standar. Karena itu

    • Cara Menyesuaikan Amp & Speaker

      Ada banyak jenis dan konfigurasi amplifier mobil. Anda akan menemukan amp dua saluran, amp empat saluran, amp tunggal dan amplifier yang dirancang untuk mereproduksi rentang frekuensi musik yang berbeda. Sangat penting untuk mencocokkan amplifier dengan speaker yang akan memberi daya untuk kinerja t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com