whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Penguat Audio Mobil

Jika Anda menyukai audio berkualitas tinggi di mobil Anda, sistem yang dipasang pabrik mungkin tidak cukup. Anda harus memodifikasi sistem Anda untuk memasukkan amplifier jika Anda ingin menyalakan speaker besar, dan Anda dapat menghemat uang dengan membangunnya sendiri. Penguat di dalam kendaraan berfungsi sama dengan penguat di sistem rumah. Ini mengubah sinyal audio dari penerima atau pemutar dan mengubahnya menjadi arus listrik untuk menyalakan speaker.

Langkah 1
Sumber bagian Anda. Ada dua cara untuk mendapatkannya: Gunakan kit amplifier audio perakitan sendiri dan sistem kabel audio mobil atau selamatkan bagian-bagian secara terpisah dari berbagai peralatan. Pendekatan yang terakhir lebih murah, tetapi membutuhkan waktu lebih lama dan tidak ada jaminan bahwa bagian-bagian tersebut akan kompatibel. Kit audio amp perakitan mandiri memiliki komponen yang telah dibor sebelumnya.

Langkah 2
Periksa komponen Anda. Gunakan lensa pembesar untuk memeriksa resistor, sekering, dan kapasitor. Jika Anda menggunakan komponen yang sudah dimiliki sebelumnya, cari tanda-tanda oksidasi; perubahan warna coklat dekat atau pada kaki konektor adalah tanda ini. Buang dan ganti komponen apa pun yang Anda curigai mungkin teroksidasi atau terkorosi.

Langkah 3
Baca skema. Jika Anda menggunakan kit, itu akan termasuk skema. Jika Anda menyelamatkan bagian Anda, Anda dapat melihat skema penguat audio online. Situs web Schematics for Free memiliki arsip skema dari berbagai produsen.

Langkah 4
Muat papan menara. Ikuti skema untuk referensi. Mulai dengan resistor, kemudian kapasitor, potensiometer, amp-chip, kemudian sekering. Mulai dengan komponen bernilai tertinggi dari setiap jenis. Dorong setiap komponen yang terpasang di papan ke papan turet. Konektor akan menonjol melalui sisi lain. Setelah penuh, tempatkan papan menghadap ke bawah dan solder konektor ke strip logam di dasar papan.

Langkah 5
Muat komponen pemasangan sasis. Pasang catu daya, transformator daya dan keluaran dan jack RCA ke dalam slot yang sudah dibor sebelumnya pada penutup sasis. Penguat audio mobil terhubung ke aki mobil; oleh karena itu, gunakan soket catu daya IEC dengan sekering 100-amp.

Langkah 6
Pasang papan. Solder papan ke dasar sasis.

Langkah 7
Solder bagian yang terpasang sasis ke papan sirkuit.
Potong seutas kawat untuk setiap terminal pada setiap komponen. Potong isolasi setengah inci dari kedua ujungnya. Solder salah satu ujungnya ke terminal output pada komponen. Jumlah terminal tergantung pada merek dan model masing-masing komponen. Biasanya, catu daya IEC memiliki terminal keluaran negatif dan positif. Potensiometer biasanya memiliki satu terminal keluaran dan dua terminal pentanahan. Sambungkan semua koneksi positif dengan kabel merah ke lubang positif yang relevan di papan tulis. Kawat semua koneksi negatif dengan kabel hitam ke lubang negatif. Solder kabel hitam di antara terminal arde dan sekrup arde.

Tip
Kode warna komponen pemasangan papan. Tandai setiap bagian dengan spidol berwarna dan tandai simbol skematis untuk komponen dengan warna yang sama. Ini membuat referensi silang skema dengan bagian-bagian lebih mudah.

Peringatan

  • Pasang amplifier Anda dengan cara yang menjamin ventilasi. Terlalu panas dapat menyebabkan amplifier Anda tidak berfungsi.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Sasis amplifier
  • Papan sirkuit
  • Resistor
  • Kapasitor
    < li> Sekering
  • Soket catu daya IEC dengan sekering 100 amp
  • Transformator daya
  • Keluaran transformator
  • Jack RCA
  • Kabel arde
  • Kabel daya
  • Besi solder
  • Solder
  • Skema pengkabelan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306097.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

      Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com