whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Amplifier Audio Sederhana

Audio amplifier digunakan untuk memperkuat gelombang suara yang telah dikonversi menjadi sinyal listrik. Penguat audio harus memperkuat sinyal input tanpa menimbulkan distorsi sinyal.

Satu jenis penguat audio yang sederhana dapat dibangun menggunakan sirkuit terintegrasi yang disebut penguat operasional. Penguat operasional (juga dikenal sebagai \\ "op-amp \\") berfungsi sebagai komponen aktif dalam sirkuit penguat audio.

Langkah 1
Potong lima panjang kawat, dan lepaskan 1 /2 inci isolasi dari ujung masing-masing kawat. Putar bersama salah satu petunjuk dari 5K? resistor dengan salah satu ujung kabel pertama, dan solder pasangan kawat bengkok ke pin output op-amp (pin 1).

Langkah 2
Putar bersama-sama timah gratis pada 5K? resistor ke salah satu lead pada 1K? resistor, dan solder pasangan kawat ini ke input pembalik op-amp (pin 2). Solder salah satu ujung kabel ketiga ke input non-pembalik (pin 3).

Langkah 3
Solder salah satu ujung kabel keempat ke pin input \\ "V + \\" (pin 8) pada op-amp. Pasang ujung kabel keempat ke terminal baterai positif. Solder salah satu ujung kabel kelima ke pin \\ "GND \\" (pin 4) pada op-amp. Putar bersama ujung bebas kabel ketiga dan kelima, dan pasang pasangan kawat bengkok ke terminal baterai negatif.
Pasang sumber input audio ke kabel bebas 1K? resistor, dan pasang perangkat output (seperti speaker) ke ujung bebas dari kawat pertama.

Item yang Anda perlukan

  • penguat operasional LM-158
    < li> Satu baterai 6V
  • Satu 5K? resistor
  • Satu 1K? resistor
  • Kawat listrik
  • Tang listrik
  • Solder elektronik (rosin core)
  • Besi solder


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302281.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

      Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

    • Cara Membuat CD Audio Dari Video DVD

      Ada dua metode dasar membuat CD audio dari DVD video. Menggunakan komputer Anda dan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengekstrak file audio dari DVD video dan membakarnya ke CD audio. Atau, menggunakan perekam CD, Anda dapat mendub audio dari DVD video ke CD audio. Opsi pertama lebih efisien,

    • Cara Membuat Antena Loop untuk Radio AM

      Penerimaan radio AM bisa sedikit rumit, mengingat sifatnya yang sangat terarah. Namun, karakteristik antena loop yang dibangun dengan baik dan unit yang dibeli secara komersial terutama kosmetik. Karena penerimaan AM hampir sama hubungannya dengan lokasi seperti konstruksi antena, Anda dapat mem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com