whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menangani Papan Sirkuit

Papan sirkuit terdiri dari komponen yang sangat sensitif, dan menanganinya dengan cara yang ceroboh adalah cara yang hampir pasti untuk memastikan papan rusak. Menekan salah satu komponen kecil dapat menyebabkan kerusakan serius, sementara sejumlah kecil listrik statis dapat sepenuhnya menghancurkan papan. Cara terbaik untuk mencegah kerusakan pada papan sirkuit adalah dengan menjaga kemungkinan pembangkitan listrik statis seminimal mungkin, melepaskan semua listrik statis yang telah terbangun dan menangani sirkuit dengan hati-hati.

Langkah 1
Kenakan sepatu bersol karet untuk membumikan diri Anda sebelum memegang papan sirkuit. Ini membantu mencegah penumpukan listrik statis yang dapat merusak papan. Sentuh sepotong logam selama dua detik sebelum menangani sirkuit untuk melepaskan sisa listrik yang tersimpan di tubuh Anda.

Langkah 2
Pertahankan kelembaban tinggi di tempat kerja Anda karena listrik statis lebih banyak menumpuk di udara kering. Lepaskan segala sesuatu yang terbuat dari plastik dari sekitar papan sirkuit, karena bahan plastik cenderung membentuk muatan statis.

Langkah 3
Kenakan sarung tangan. Lepaskan papan sirkuit dengan hati-hati dari kantung anti-statis, dengan menjaga setidaknya satu sisi menyentuh kantung. Letakkan papan sirkuit langsung pada tas anti-statis dan biarkan di sana sampai Anda siap untuk menginstal komponen.
Pasang papan sirkuit ke modul komputer yang benar hanya dengan menggunakan sebanyak mungkin tekanan yang diperlukan untuk memasangnya pada tempatnya . Jangan pernah memaksakan papan ke posisi, dan hindari menekuknya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306361.html

Perangkat keras
  • Penghapusan Papan Sirkuit Epoxy

    Saat bekerja dengan papan sirkuit, Anda cenderung sering menemui area yang tercakup dalam tugas berat epoksi. Ini dipasang oleh pabrikan untuk membungkus komponen sensitif tertentu dengan aman, seperti chip atau resistor, yang tidak dimaksudkan untuk dimodifikasi atau ditangani dengan mudah. Nam

  • Cara Menjual Papan Sirkuit untuk Scrap

    Anda dapat menjual papan sirkuit di komputer Anda dan peralatan elektronik lainnya ke pendaur ulang elektronik atau kilang logam. Papan sirkuit tercetak mengandung emas dan tembaga. Pendaur ulang dapat menggunakan kembali beberapa elemen papan sirkuit secara langsung atau mencairkan seluruh papan un

  • Bagaimana Tag RFID Dibuat?

    Teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) telah digunakan sejak awal 1940-an. Ini pertama kali digunakan oleh militer dalam jet tempur untuk mengidentifikasi apakah sebuah pesawat adalah teman atau musuh. RFID masih digunakan oleh maskapai penerbangan. Transponder Tag RFID terdiri dari dua e

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com