whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Amplifier Mobil Blown

Memperbaiki amplifier mobil yang meledak dengan komponen internal yang rusak adalah tugas yang kompleks dan akan sangat sulit bagi sebagian besar konsumen tanpa latar belakang dalam pemasangan audio mobil dan perbaikan peralatan audio. Namun, ada beberapa masalah mendasar yang dapat menyebabkan penguat mobil terdengar seperti ditiup sehingga konsumen dapat memperbaikinya dengan pengetahuan teknis terbatas dan tanpa alat khusus.

Langkah 1
Hidupkan mobil Anda off dan tunggu mesin menjadi dingin sekitar 30 menit. Putuskan sambungan kabel ground aki mobil dengan melonggarkan terminal negatif berlawanan arah jarum jam dengan kunci inggris 1/2-inci kemudian mengatur kawat ke samping.

Langkah 2
Lepaskan selubung untuk amplifier dengan obeng atau sekrup kepala Phillips kunci. Dalam kebanyakan kasus, amplifier mobil ditempatkan di bagasi dan dapat dilepas hanya dengan obeng kepala Phillips.

Langkah 3
Periksa apakah kabel yang menghubungkan amplifier ke komponen audio lainnya, seperti eksternal Pemutar CD, terhubung dengan benar. Jika tidak, lepaskan kabel dan pasang kembali dengan kuat. Uji amplifier untuk mengesampingkan pemasangan kabel longgar yang dapat meniru suara amplifier mobil yang meledak. Jika tidak, lepaskan kabel audio dari bagian belakang amplifier jika kabel longgar tidak bisa disalahkan.

Langkah 4
Temukan sekering di belakang amplifier mobil Anda. Pada kebanyakan amplifier, sekering akan ditahan dengan klip logam kecil dan dapat dilepas dengan tangan. Beberapa amplifier memerlukan pelepasan panel sekering untuk mengakses sekering. Gunakan obeng kepala Phillips untuk membuka panel sekering.

Langkah 5
Periksa sekring untuk melihat apakah mereka rusak. Cari filamen yang retak di dalam sekering atau tanda terbakar hitam di dalam tabung atau di ujung sekering di sekitar kontak perak.
Ganti sekring yang rusak dengan sekering baru dengan arus listrik yang sama persis. Hubungkan kembali peralatan audio mobil Anda dan uji amplifier untuk suara yang tepat.

Peringatan

  • Bekerja pada amplifier mobil Anda dengan kabel arde baterai yang masih terhubung sangat berbahaya. Selalu putuskan sambungan sebelum membuat penyesuaian internal apa pun ke amplifier.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kunci pas 1/2-inci
  • Obeng kepala Phillips
  • Kunci pas Hex
  • Sekering pengganti


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305774.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    • Cara Memperbaiki JVC Camcorder

      Merekam video hebat telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak budaya. Baik itu mendokumentasikan acara perjalanan, menangkap kegiatan sekolah atau kegiatan keluarga, merekam video dengan camcorder JVC Anda adalah kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Anda tidak pernah ingin

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com