whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memecahkan Masalah Kabel Serat Optik

Kabel serat optik mentransmisikan data dalam jumlah besar dengan kecepatan cahaya. Perangkat seperti modem, router, televisi dan komputer pribadi menggunakan kabel serat optik untuk menerima dan mengirimkan semua jenis informasi. Serat-serat pada kabel-kabel ini terbuat dari kaca yang rapuh dan banyak masalah umum terjadi karena tekanan, tekanan atau tekanan pada serat-serat tersebut. Kabel mati, usang atau rusak biasanya tidak dapat diperbaiki di rumah dan harus diganti.

Pemeriksaan Kabel

Langkah 1
Periksa kabel serat optik dengan mengikuti kabel itu panjangnya. Cari belokan di kabel, yang menghalangi serat optik kabel. Luruskan dengan lembut semua belokan yang tidak perlu.

Langkah 2
Lepaskan benda apa pun yang berada di atas, atau tekan kabel, jika tidak.

Langkah 3 - Periksa ketegangan berlebih di kabelnya. Kabel serat optik harus longgar, karena ketegangan menyebabkan tekanan pada serat. Kendurkan semua kabel yang ditarik dengan ketat.

Langkah 4
Perpendek rentang kabel yang tampak terlalu panjang dengan menempatkan perangkat yang terhubung lebih dekat bersama-sama dan menggunakan kabel serat optik yang lebih pendek.

Langkah 5
Identifikasi setiap keretakan, robekan atau robekan pada kabel. Ganti kabel yang rusak dengan serat optik baru.
Arahkan pointer laser ke konektor di salah satu ujung kabel serat optik. Jika tidak ada cahaya yang menyinari ujung yang lain, kabel mati dan perlu diganti.

Pemecahan Masalah Koneksi

Langkah 1
Temukan titik di mana kabel serat optik terhubung ke suatu perangkat, apakah itu modem, router, televisi atau peralatan elektronik lainnya.

Langkah 2
Periksa koneksi. Jika koneksi longgar, kencangkan kabel dengan kuat ke perangkat elektronik.

Langkah 3
Periksa konektor kabel. Semprotkan konektor dengan udara kalengan terkompresi untuk menghilangkan debu dan partikel asing.

Langkah 4
Lepaskan kabel serat optik dan sambungkan kembali ke perangkat jika hanya mengencangkan koneksi gagal untuk memperbaiki masalah.
Selidiki titik akses untuk kabel serat optik apa pun yang memasuki rumah Anda dari luar. Lepaskan semua elemen asing yang dapat menghalangi atau memberi tekanan pada kabel.

Kiat
Hindari menjalankan kabel serat optik melalui area lalu lintas tinggi. Langkah kaki dan kursi bergulir merusak serat.
Jangan menekuk atau memuntir kabel serat optik.
Jangan menyentuh konektor kabel serat optik dengan jari yang terbuka.

Barang yang Anda butuhkan

  • Laser pointer
  • Udara kaleng terkompresi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306052.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

      Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    • Cara Memasang Penguat Kabel

      Karena jarak dan kehilangan sinyal, kadang-kadang diperlukan untuk memasang amplifier kabel. Kotak-kotak ini, kira-kira seukuran setumpuk kartu remi, menawarkan keuletan ekstra yang dibutuhkan untuk mendorong sinyal di sepanjang kabel, menghilangkan efek loss dari splitter dan diplexer. Langk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com