whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Antena TV DIY Yagi

Semua orang menyadari tujuan antena TV. Tetapi sangat sedikit orang yang tahu bahwa membuat antena di rumah adalah proses yang cukup sederhana jika Anda memiliki keterampilan dasar. Ini juga halnya dengan antena Yagi yang mahal, yang dikembangkan pada tahun 1920-an. Model ini memberi pengguna arah terarah dan kemungkinan menerima sinyal dari jarak yang sangat jauh.

Langkah 1
Gunakan pensil untuk menggambar garis lurus sempurna pada sepotong kayu. Garis Anda harus dirancang untuk berjalan sepanjang penuh dan dipusatkan dengan hati-hati.

Langkah 2
Tandai garis tengah pada jarak sekitar 5 cm dari ujung kayu dan beri label sebagai tanda pertama. Anda perlu melakukan ini karena ini akan mewakili titik awal yang Anda perlukan untuk langkah selanjutnya.

Langkah 3
Gunakan perangkat lunak Yagi (Sumber 1) untuk menemukan desain terbaik untuk antena Anda dan untuk menyediakan Anda dengan dimensi yang benar dari antena Yagi Anda. Desain akan bervariasi berdasarkan apa yang Anda coba lakukan dengan itu, dan di mana Anda berada secara geografis.

Langkah 4
Ukur dan tandai jarak yang diperlukan dari elemen yang digerakkan ke bagian tengah garis mulai pada titik berlabel "1." Pastikan Anda menandai elemen direktur dari yang terbesar hingga yang terkecil.

Langkah 5
Gunakan setiap tanda yang Anda buat sebagai lokasi untuk membuat lubang. Sangat penting untuk mengebor lurus dan memastikan sisi lain kayu selalu berada di tengah.

Langkah 6
Gunakan pemotong kawat untuk memotong potongan kawat tembaga. Anda harus memotongnya lebih lama dari yang biasanya Anda butuhkan, karena selalu ada kesalahan pengukuran kecil. Tekan setiap potongan kawat tembaga melalui lubangnya, menggunakan label yang telah Anda buat. Angka 1 akan digunakan untuk reflektor, 2 untuk elemen yang digerakkan dan pada label yang diberi nomor dari 3 akan ada direktur.

Langkah 7
Pusatkan kabel yang digunakan untuk dipol antena ( label 2). Gunakan tang untuk memotongnya dalam bentuk klip kertas. Ulangi proses ini dengan semua ujung kabel lainnya, pastikan ada celah 5mm di antara setiap pasangan kabel.
Pasang konektor antena, atau balun.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Pensil tajam
  • Kawat tembaga
  • Tang dengan pemotong kawat
  • Penguasa


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306051.html

  • Perangkat keras
    • DIY Audio Transformer

      Kebanyakan transformator audio diintegrasikan ke dalam sistem audio seperti kesetiaan yang tinggi atau power amplifier. Banyak kit DIY menggunakan sirkuit teknologi tinggi untuk memberikan respons datar terhadap spektrum audio. Transformator audio DIY adalah sebuah tantangan. Penambahan transformato

    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com