whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Kesalahan Perangkat I /O SD

Secure Digital atau kartu memori SD adalah perangkat penyimpanan portabel kecil yang biasanya digunakan pada kamera digital atau camcorder, ponsel atau sistem komputer. Saat menggunakan kartu, terkadang Anda mengalami kesalahan I /O. Istilah "I /O" mengacu pada kesalahan input /output dan mungkin melibatkan kartu SD itu sendiri atau pembaca kartu yang Anda gunakan. Sebagian besar kesalahan I /O dapat dengan mudah diperbaiki hanya dengan beberapa saat waktu Anda.

Langkah 1
Keluarkan kartu SD dari pembaca kartu dan periksa tab proteksi tulisan di samping. Tab ini harus dalam posisi naik; jika tidak, Anda tidak akan dapat menulis data apa pun ke kartu.

Langkah 2
Masukkan kartu SD ke pembaca kartu, lalu klik "Mulai," "Komputer (Saya)" dan kanan -Klik ikon perangkat yang dapat dilepas. Pilih "Properti" dari menu tarik-turun. Sebuah jendela terbuka menunjukkan spesifikasi pada kartu SD Anda. Perhatikan jumlah ruang disk yang tersedia. Jika Anda kehabisan ruang penyimpanan, Anda akan menemukan pesan kesalahan ketika Anda mencoba menyimpan informasi ke kartu. Hapus file lama pada kartu SD sehingga Anda tidak perlu lagi mengosongkan sebagian ruang disk dan menyelesaikan masalah ini.

Langkah 3
Periksa koneksi antara pembaca kartu SD dan komputer. Jika pembaca kartu tidak terhubung dengan benar ke komputer, Anda akan menerima pesan kesalahan saat mencoba menggunakan kartu SD atau komputer Anda tidak akan mengenali kartu itu.
Memformat ulang kartu, jika Anda mencurigai ada file pada kartu mungkin rusak oleh virus atau kesalahan tulis. Klik "Mulai," "Komputer (Saya)," lalu klik kanan ikon perangkat yang dapat dilepas dan pilih "Format." Klik "OK" dan tunggu sementara kartu SD diformat ulang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304802.html

Perangkat keras
  • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

    Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

  • Cara Membaca Kartu Mini SD

    Kartu Mini SD adalah perangkat memori portabel yang biasa digunakan di ponsel dan kamera. Anda dapat mentransfer file dari kartu mini SD ke komputer Anda jika Anda memiliki perangkat keras yang benar. Langkah 1 Periksa apakah komputer Anda memiliki pembaca kartu SD. Secara umum, itu akan berada

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com