whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Catu Daya PC

PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC ke teknisi, Anda dapat memecahkan masalah dan memperbaiki catu daya sendiri di rumah.

Langkah 1
Lepaskan kabel daya PC Anda dan masing-masing dari kabel lain yang terhubung ke bagian belakang kasing. Letakkan penutup komputer pada sisinya.

Langkah 2
Lepaskan kedua baut di bagian belakang kasing jika PC menggunakan sekrup kasing. Ambil kait logam di bagian atas kasing jika tidak ada sekrup kasing. Angkat kait ke atas untuk membuka kunci panel samping dari kasing komputer.

Langkah 3
Tekan ke bawah panel, dan geser lepas kasingnya. Lepaskan sekrup yang menahan catu daya pada tempatnya di sudut kiri atas motherboard. Lepaskan koneksi kabel yang berjalan dari catu daya ke motherboard.

Langkah 4
Periksa untuk melihat apakah catu daya memiliki bau terbakar yang berasal dari dalamnya. Buang catu daya segera jika ada aroma yang membakar; itu harus diganti seluruhnya.

Langkah 5
Lihat apakah kipas catu daya tersumbat debu. Semprotkan kipas dengan udara kalengan untuk menghilangkan kotoran. Pasang kembali catu daya ke motherboard. Pasang kembali komputer dan lihat apakah masalahnya masih ada.

Langkah 6
Keluarkan catu daya dari komputer lagi jika masalah berlanjut. Periksa nomor model di samping catu daya. Periksa situs web pabrikan untuk melihat apakah Anda dapat memperoleh kipas pengganti.

Langkah 7
Lepaskan sekrup di bagian atas catu daya, dan tarik keluar setengah bagian atas selubung logam. Lepaskan sekrup yang menahan kipas ke wadah catu daya. Tarik keluar kipas, dan pasang unit pengganti.

Langkah 8
Pasang kembali catu daya dan pasang kembali komputer. Periksa untuk melihat apakah masalah berlanjut. Dapatkan catu daya baru jika masalahnya berlanjut.

Langkah 9
Keluarkan catu daya lama dari komputer lagi, dan gantilah dengan yang baru. Pasang sekrup untuk menahan catu daya ke kasing. Sambungkan kabel catu daya ke motherboard.
Pasang kembali panel samping pada PC, lalu pasang kembali kabel daya. Nyalakan komputer untuk memastikan catu daya dipasang dengan benar.

Peringatan

  • Catu daya di PC Anda dapat dengan mudah rusak oleh listrik statis di tubuh Anda. Sebelum melepaskan panel samping pada komputer, pastikan untuk membumikan diri Anda dengan mengetuk benda logam yang menyentuh tanah dengan kuat.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • Udara kaleng
  • Kipas catu daya pengganti
  • Catu daya pengganti


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301054.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Sony TV

      Sony Corporation menikmati reputasi untuk memproduksi televisi yang mudah dioperasikan dan berkualitas. Fitur televisi Sony terkait dengan pemecahan masalah dan perbaikan masalah kecil. Sony menyediakan diagnosa mudah untuk masalah kecil dan banyak perbaikan sederhana, langsung yang tidak memerlukan

    • Cara Memasang Garmin Nuvi

      Navigasi GPS (sistem penentuan posisi global) telah menjadi alat umum untuk driver. Keandalan dan kemudahan penggunaan garis GPS Garmin Nuvi menjadikannya pilihan yang populer. Garmin Nuvi mencakup item yang diperlukan untuk pemasangan unit ke kaca depan atau dasbor kendaraan. Setelah instalas

    • Cara Memperbaiki Perekam DVD

      Menghubungkan perekam DVD ke perangkat televisi atau pusat hiburan rumah Anda bisa menjadi kenyamanan nyata, tetapi ketika perekam itu berhenti berfungsi, penting untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Sejumlah hal dapat menyebabkan masalah dengan perekam DVD, jadi strategi terbaik adalah men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com