whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana cara Memeriksa Jack Audio?

Jack audio adalah jack TRS 3,5 mm yang membawa sinyal audio stereo analog melalui berbagai perangkat. Sebagian besar perangkat audio memiliki jack di mana pengguna dapat memasukkan colokan headphone. Ada kalanya jack audio ini rusak. Memeriksa beberapa kesalahan umum dan beberapa masalah yang tidak terlalu umum dapat membantu menyelesaikan masalah jack audio.

Memeriksa Perangkat Output Audio

Langkah 1 - Hidupkan perangkat yang terhubung ke jack audio yang ingin Anda periksa.

Langkah 2
Sambungkan headphone atau pengeras suara dan tentukan apakah ada suara yang keluar dari mereka. Pastikan Anda memiliki sepasang headphone yang diketahui berfungsi.

Langkah 3
Periksa pengaturan bisu pada perangkat Anda. Jika Anda menggunakan komputer, cukup isi panel "kontrol suara". Seharusnya ada tombol radio dengan tulisan "Mute" di sebelahnya atau ikon yang menunjukkan apakah suara itu hidup atau mati. Periksa atau klik tombol bisu sehingga suara diaktifkan.

Langkah 4
Periksa pengaturan bisu pada aplikasi apa pun yang Anda gunakan untuk memutar audio. Jika Anda menggunakan komputer, periksa driver audio Anda untuk memastikan mereka diinstal dengan benar. Untuk memeriksa driver, klik kanan pada ikon "My Computer" dan klik opsi "Properties". Selanjutnya klik "Device Manager." Saat jendela manajer perangkat muncul, cari grup "pengontrol suara, video, dan game". Klik grup itu dan periksa di bawah pohon file untuk audio atau driver audio definisi tinggi. Jika ada perangkat yang tidak dikenal, pindai mereka untuk melihat apakah driver dapat ditemukan.
Periksa jack audio fisik untuk melihat apakah ada objek yang mungkin menghalangi koneksi.

Periksa Perangkat Input Audio

Langkah 1
Hubungkan jack audio 3,5 mm pria ke pria ke perangkat input serta perangkat output audio sumber. Pastikan jack audio pada perangkat output berfungsi dengan benar dengan menghubungkan sepasang speaker atau headphone.

Langkah 2
Naikkan volume pada perangkat input audio dan pastikan perangkat menyala pengaturan input yang sesuai.

Langkah 3
Tekan mainkan pada perangkat audio out dan lihat apakah perangkat penerima dapat memutar suara dari perangkat audio output. Referensi sederhana adalah menghubungkan pemutar MP3 ke sistem suara mobil dengan kabel audio 3,5 mm pria-ke-pria. Speaker mobil kemudian dapat memutar suara dari pemutar MP3.

Langkah 4
Periksa kabel audio untuk memastikan tidak ada lubang atau kerusakan pada kabel.
Periksa jack audio untuk benda apa pun yang mungkin menghalangi koneksi.

Tip
Periksa manual untuk produk yang Anda gunakan untuk melihat apakah ada pengaturan yang akan diubah jika jack audio bertindak.

Barang yang Anda butuhkan

  • Headphone
  • Kabel audio 3,5 mm male to male
  • MP3 player


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303942.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Kabel S-Video

      Super-video adalah format video-warna analog yang menawarkan kualitas gambar yang lebih baik daripada video komposit dan kualitas gambar yang lebih rendah daripada video komponen. Kabel S-video dirancang untuk menghubungkan sinyal S-video keluar dari perangkat pemutaran video seperti VCR, pemuta

    • Cara Memprogram Remote Control

      Banyak kontrol jarak jauh, biasanya dikenal sebagai remote universal, harus diprogram sebelum dapat digunakan dengan perangkat hiburan Anda. Remote ini kompatibel dengan televisi, stereo, pemutar DVD, VCR dan kotak kabel, menghilangkan kebutuhan untuk kontrol terpisah. Langkah 1 Periksa untu

    • Cara Mengatasi Masalah Proyeksi TV Samsung

      TV proyeksi adalah jenis televisi populer yang menggunakan seberkas cahaya di dalam televisi untuk mengubah gambar kecil menjadi gambar yang lebih besar untuk ditampilkan di layar. Samsung menawarkan beberapa model dengan fitur termasuk input HDMI, serangkaian resolusi HDTV dan teknologi khusus

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com