whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbarui BIOS pada M2N-MX

Hingga tahun 2000, memperbarui BIOS motherboard Anda merupakan upaya yang berisiko yang hanya dapat dilakukan dengan floppy disk dan drive, dan diperlukan pengetahuan tentang sintaks DOS prompt dan baris perintah. Untuk mempermudah, produsen motherboard mulai memasukkan cara yang lebih sederhana untuk memperbarui BIOS tanpa perlu floppy disk atau drive. Asus adalah salah satu perusahaan tersebut, menggunakan antarmuka yang mereka sebut EZ Flash, yang dapat mem-boot PC ke tingkat yang mampu membaca dari CD atau USB flash drive untuk memperbarui BIOS dengan cepat dan mudah. M2N-MX adalah salah satu motherboard yang memiliki EZ Flash.

Langkah 1
Unduh file pembaruan BIOS terbaru dari situs web Asus. File akan datang dalam arsip zip. "Extract this archive to the desktop.", 3, [[Ganti nama file yang dihasilkan dalam format "8.3", di mana nama file delapan karakter atau kurang dan ekstensi adalah tiga karakter. Misalnya, "newbios.bin" akan berfungsi dengan baik.

Langkah 2
Salin file ke USB flash drive, atau bakar ke CD kosong. Pastikan drive atau disk dimasukkan sebelum mem-boot ulang komputer.

Langkah 3
Booting ulang PC. Di layar POST, tekan tombol "Alt" dan tombol "F2" secara bersamaan untuk memanggil EZ Flash, atau tekan tombol "Del" dan masukkan EZ Flash melalui menu "Tools" di BIOS.

Langkah 4 - Tunggu EZ Flash selesai memeriksa BIOS sistem saat ini. Ketika ini selesai, layar akan menampilkan detail pada BIOS saat ini di kiri atas. Di bagian bawah layar, di sebelah kiri, Anda menggunakan tombol panah untuk memilih huruf drive CD-ROM atau USB flash drive, dan kemudian tekan tombol "Tab" untuk beralih ke panel kanan dan pilih BIOS perbarui file.
Tekan "Enter" ketika Anda telah menyorot file pembaruan. EZ Flash akan memeriksa konten file untuk memastikannya cocok dengan sistem saat ini. Ketika cek selesai, ia akan menanyakan apakah Anda ingin melanjutkan pembaruan. " EZ Flash kemudian akan memperbarui BIOS. Ketika ini selesai, reboot komputer.

Item yang Anda perlukan

  • CD kosong, atau USB flash drive
  • Gambar BIOS yang diperbarui


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303131.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com