whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki BIOS Dengan Flash Drive

Jika BIOS di komputer Anda mengalami kesalahan, ini berpotensi menyebabkan seluruh komputer Anda berhenti bekerja. Satu-satunya cara untuk memperbaiki kesalahan ini dan menyalakan kembali komputer Anda adalah memperbaiki perangkat lunak yang menjalankan BIOS Anda, yang pada gilirannya menjalankan komputer Anda. Anda dapat melakukan ini menggunakan USB flash drive, tetapi Anda akan memerlukan akses ke komputer yang berfungsi dengan baik dan yang juga memiliki koneksi Internet.

Langkah 1
Cari tahu siapa yang membuat BIOS pada komputer Anda yang rusak, dan cari tahu nomor model unit Anda. Temukan informasi ini di dalam manual yang awalnya datang dengan komputer Anda (sekarang rusak).

Langkah 2
Buka browser Web pada komputer yang berfungsi dengan baik. Kunjungi situs web perusahaan yang membuat BIOS Anda dan unduh versi terbaru perangkat lunak untuk BIOS itu. Perangkat lunak ini akan menjadi unduhan gratis di situs web produk BIOS Anda. Unduh file ke hard drive komputer yang berfungsi.

Langkah 3
Masukkan USB flash drive Anda ke komputer yang berfungsi melalui port USB. Kemudian klik "Mulai" dan "Komputer" dan salin perangkat lunak pembaruan BIOS ke USB flash drive. Pada titik ini Anda dapat menghapus flash drive dari komputer saat ini, karena Anda selesai dengan mesin itu.

Langkah 4
Masukkan USB flash drive ke komputer dengan BIOS yang tidak berfungsi.
Mulai komputer dengan BIOS yang tidak berfungsi. Komputer Anda akan segera mem-boot off drive flash USB (karena tidak akan mampu mem-boot dari hal lain), dan itu akan memuat program pengaturan untuk perangkat lunak BIOS dari drive. "Perbaikan", dan biarkan utilitas pengaturan perangkat lunak BIOS untuk memperbaiki perangkat lunak yang menjalankan BIOS komputer Anda. Setelah Anda melakukan ini, Anda akan berhasil memperbaiki BIOS Anda dengan USB flash drive.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer yang bekerja
  • Koneksi internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302640.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

      Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com