whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbarui BIOS di ASUS P5B

ASUS P5B adalah motherboard socket 775 yang mendukung keluarga prosesor Intel Core 2 Duo. Sistem input /output dasar, atau BIOS, adalah kode program yang terintegrasi ke dalam chip motherboard. BIOS menginisialisasi semua perangkat keras saat komputer dinyalakan. Versi BIOS yang lebih lama mungkin tidak mengenali model CPU dengan baik, sehingga mengurangi fungsionalitas komputer Anda. Motherboard ASUS P5B memiliki utilitas khusus, EZ Flash, yang sangat menyederhanakan pembaruan BIOS, juga dikenal sebagai flashing.

Memformat USB Flash Drive

Masukkan flash USB drive ke port USB di komputer Anda.

Klik "Mulai" di Windows, lalu klik "Komputer" untuk memulai Windows Explorer.

Klik kanan ikon drive USB dan pilih "Format . "

Pilih opsi" FAT32 "dari menu tarik-turun" File System "dan klik" Format. " Kemudian klik "Ya" untuk memulai pemformatan drive USB.

Tunggu pesan yang menunjukkan bahwa pemformatan selesai.

Menyalin File BIOS Terbaru ke USB Flash Drive

Gunakan browser web untuk menavigasi ke halaman unduh ASUS (lihat Sumberdaya).

Pilih "Motherboard" di daftar turun bawah "Produk", pilih "Socket 775" di "Series "daftar drop-down dan pilih" P5B "di daftar drop-down" Model ". Klik "Cari."

Perluas kategori "BIOS" dengan mengklik tanda plus untuk menampilkan daftar versi BIOS yang tersedia untuk motherboard P5B.

Temukan versi BIOS terbaru, yang seharusnya di bagian atas daftar, lalu klik tautan "Unduh" untuk menyimpannya di komputer Anda. File BIOS memiliki ekstensi ".ROM."

Masukkan flash drive yang diformat ke dalam drive USB di komputer Anda.

Klik "Mulai" di Windows, lalu klik "Komputer" untuk buka Windows Explorer.

Gunakan Windows Explorer untuk menyalin file BIOS ke USB flash drive.

Memperbarui BIOS

Masukkan drive USB dengan File BIOS ke port USB di komputer.

Mulai ulang komputer Anda.

Tekan tombol "Alt" dan "F2" secara bersamaan saat pesan "Tekan DEL untuk masuk ke SETUP, Alt-F2 untuk masuk ke utilitas EZ Flash "muncul di bagian bawah layar untuk membuka jendela ASUS EZ Flash.

Gunakan tombol" Tab "pada keyboard untuk memilih drive flash USB.

Pilih file BIOS pada drive USB dan tekan "Enter" untuk mulai menginstal BIOS. Setelah proses selesai, komputer Anda akan restart secara otomatis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313116.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com