whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Drive CD Laptop Yang Tidak Berfungsi

Apa pun merek dan model laptop yang Anda miliki atau digunakan untuk apa, CD-ROM atau penulis CD dapat membuatnya jauh lebih berguna. Drive CD yang berfungsi memungkinkan Anda memutar musik favorit, mencadangkan file vital, dan menginstal perangkat lunak yang Anda perlukan untuk menjaga laptop Anda tetap berjalan. Ketika drive CD di laptop berhenti bekerja, yang terbaik adalah mengambil pendekatan langkah demi langkah untuk memperbaiki masalah, karena sejumlah faktor dapat menyebabkan masalah drive CD di laptop.

Langkah 1 - Matikan laptop dan nyalakan kembali. Tekan tombol "Keluarkan" pada drive CD segera setelah laptop dinyalakan. Memulai kembali laptop sering memungkinkan baki untuk melepaskan jika macet.

Langkah 2
Bersinar senter pada baki CD dan temukan lubang kecil di dekat tombol "Keluarkan". Cabut penjepit kertas dan sisipkan ke dalam lubang. Anda akan mendengar putaran CD, dan drive akan terbuka.

Langkah 3
Keluarkan CD yang ada dari drive dan masukkan pembersih lensa laser. Pembersih lensa laser ini tersedia di toko-toko komputer dan pengecer elektronik.
Jalankan program pembersihan lensa laser beberapa kali kemudian masukkan kembali CD ke dalam drive dan pastikan laptop dapat membacanya.

Item yang Anda akan membutuhkan

  • Penjepit Kertas
  • Senter
  • Pembersih lensa laser


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303874.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Cara Menghubungkan Laptop Nirkabel ke Blu-Ray

      Ketika Anda membeli laptop Anda, Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki semua yang ada di dalamnya yang mungkin Anda inginkan. Lalu datanglah drive Blu-Ray, dan sekarang Anda merasa ditinggalkan. Tidak perlu khawatir, Anda selalu dapat membeli drive optik Blu-Ray eksternal dan tidak hanya menonto

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com