whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki dan Memperbaiki Baterai Isi Ulang

Banyak peralatan, alat, mainan, dan elektronik beroperasi dengan baterai, menjadikannya lebih portabel dari sebelumnya. Baterai yang dapat diisi ulang telah menjadi opsi daya populer karena lebih tahan lama dan dianggap "lebih hijau" daripada opsi baterai lainnya. Tetapi pada akhirnya baterai yang dapat diisi ulang sekalipun gagal menahan muatannya. Baterai yang dapat diisi ulang dapat diperbaiki dengan menyadapnya dengan volt listrik yang tinggi, sebuah konsep yang mirip dengan melompati aki mobil.

Langkah 1
Kumpulkan baterai isi ulang yang mati. Periksa level daya mereka pada tester baterai atau multimeter digital untuk memastikan daya baterai habis sepenuhnya.

Langkah 2
Gunakan pengisi daya AC /DC 5-volt 5-volt untuk memperbaiki baterai yang dapat diisi ulang. Dengan menggunakan tindakan pencegahan keamanan yang sesuai (lihat Peringatan), letakkan penjepit pengisi daya hitam di sisi negatif baterai.

Langkah 3
Ketuk ujung baterai positif satu atau dua kali dengan penjepit merah menyala. pengisi daya 12 volt. Percikan api keluar dari ujung baterai.

Langkah 4
Setelah mengetuk baterai yang dapat diisi ulang, tempatkan kedua klem pada ujung positif dan negatif yang sesuai dari baterai dan tahan selama maksimum tiga detik.
Uji daya baterai sekali lagi dengan tester baterai atau multimeter digital. Ulangi proses ini sampai baterai terisi penuh.

Kiat - Perbaiki baterai isi ulang Anda di luar atau di garasi, jauh dari area mana pun yang mungkin rusak tidak dapat diperbaiki.
Selalu kenakan perlengkapan keselamatan pelindung di wajah, mata, lengan, dan tangan Anda.

Peringatan

  • Ini adalah proses yang sangat berbahaya. Mengirim arus listrik tingkat tinggi melalui baterai yang dapat diisi ulang dapat menyebabkan mereka meledak atau terbakar.
  • Proses ini hanya boleh dilakukan oleh orang yang berpengalaman bekerja dengan listrik dan dalam kondisi keamanan yang sesuai.
  • Artikel ini adalah untuk tujuan informasi dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada rumah, orang, atau properti ketika mencoba memperbaiki baterai yang dapat diisi ulang.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kacamata keselamatan
  • Sarung tangan pelindung
  • Lengan panjang, kemeja
  • Mati baterai isi ulang
  • Multimeter digital atau tester baterai
  • Pengisi daya 5-amp AC /DC 12-volt dengan klem merah dan hitam


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302162.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

      Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

    • Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

      Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung baha

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com