whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasuki BIOS pada Compaq Presario

Sebelum sistem operasi pada komputer Compaq Presario Anda dimuat, ia terlebih dahulu menjalankan alat yang disebut Basic Input Output System (BIOS). BIOS digunakan untuk mengkonfirmasi bahwa semua perangkat keras berfungsi dengan baik dan menentukan pengaturan tertentu seperti waktu sistem dan urutan perangkat mana yang harus di-boot. Anda mungkin perlu sesekali mengubah beberapa pengaturan BIOS secara manual, yang dapat dilakukan dengan mengakses menu BIOS saat Compaq Presario memulai kembali.

Matikan semua file atau program yang terbuka. Mulai ulang sistem operasi komputer Compaq Presario.

Tunggu logo Compaq merah muncul di monitor komputer. Tekan tombol yang digunakan untuk masuk ke menu BIOS. Bergantung pada model spesifik Compaq Presario Anda, kuncinya adalah "F1" atau "F10."

Navigasi melalui opsi di menu BIOS Compaq dengan menggunakan tombol panah. Tekan Enter untuk mengakses opsi mana saja yang sedang disorot.

Tekan tombol "F10" ketika Anda selesai mengubah opsi BIOS; simpan pengaturan Anda dan reboot sistem operasi Compaq Presario. Tekan "Escape" sebagai gantinya jika Anda ingin me-reboot komputer tanpa menyimpan perubahan Anda.

Tips

Jika Anda membuat kesalahan dan mengubah pengaturan yang salah, Anda dapat mengembalikan opsi menu BIOS yang saat ini dipilih kembali. ke kondisi aslinya dengan menekan tombol "F5".

Peringatan

Selalu simpan data penting ke sumber eksternal sebelum memasuki BIOS jika Anda secara tidak sengaja mengubah pengaturan yang salah dan mencegah Presario dari boot dengan benar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312917.html

Perangkat keras
  • Cara Memeriksa Suhu CPU di BIOS

    Suhu CPU (prosesor) adalah parameter penting untuk dipantau di komputer Anda. Suhu maksimum untuk sebagian besar model CPU adalah dalam kisaran 65 hingga 75 Celcius. Jika suhu CPU melebihi batas maksimum yang diizinkan, ini dapat menyebabkan reboot komputer secara acak, kegagalan sistem - layar

  • Cara Memperbarui BIOS untuk 680i SLI

    Nvidia telah bermitra dengan perusahaan lain untuk menawarkan motherboard seri NForce 680i SLI kepada konsumen. Nvidia menawarkan keahlian tekniknya dalam pembuatan motherboard, sementara mitra resmi menjual dan mendukung perangkat keras. Mitra-mitra ini memelihara BIOS, atau sistem keluaran inp

  • Cara Memasukkan BIOS di Windows XP Professional

    BIOS (sistem input /output dasar) adalah sepotong firmware di bawah sistem operasi. BIOS adalah firmware yang digunakan untuk memantau dan mengedit pengaturan CMOS (Complementary metal-oxide-semiconductor). Bergantung pada merek dan model komputer, BIOS akan memiliki kunci akses yang berbeda. Lan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com