whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memotret dalam Cahaya Rendah dengan Nikon D80

Nikon D80 dilengkapi untuk mengambil gambar berkualitas rendah cahaya, tetapi skenario yang berbeda membutuhkan strategi pemotretan yang berbeda. Blitz internal kamera berguna untuk adegan dasar dalam ruangan, tetapi jika blitz tidak dimungkinkan atau tidak diinginkan, opsi lain tersedia. Menggunakan tripod dengan kabel (atau jarak jauh) memungkinkan eksposur lama tanpa guncangan kamera. Jika tripod keluar dari pertanyaan, menyesuaikan ISO kamera, apertur dan kecepatan rana membantu menjaga gambar tetap tajam dan cerah. Mengatur Nikon D80 ke ISO tinggi dan aperture lebar (f-stop rendah) umumnya akan menghasilkan gambar dengan cahaya rendah yang berkualitas.

Langkah 1
Untuk memotret dengan blitz internal D80, tekan tombol mode lampu kilat (dengan ikon baut kilat), yang terletak di sebelah kanan area pemasangan lensa. Tombol melepaskan unit flash yang kemudian akan beroperasi secara otomatis. Jika kamera diatur ke "Otomatis," blitz akan keluar secara otomatis.

Langkah 2
Untuk menggunakan tripod, pasang pelat tripod ke bagian bawah D80 dan pasang kamera ke tripod. . Sambungkan pelepas kabel atau penerima jarak jauh ke konektor kabel jarak jauh, yang terletak di bagian bawah sisi kiri kamera. Gunakan pelepas jarak jauh atau kabel seperti yang Anda lakukan pada tombol pelepas rana pada bodi kamera.

Langkah 3
Untuk memotret tanpa tripod atau blitz, atur ISO ke 800 atau lebih tinggi terlebih dahulu. Akses menu ISO dengan menekan tombol "Menu" di bagian belakang tubuh kamera dan kemudian memasuki menu pemotretan, yang ditunjuk oleh ikon kamera.
Pilih mode prioritas apertur dengan memutar tombol mode (di sisi kiri bagian atas kamera) ke posisi "A". Ubah apertur dengan tombol sub-perintah (terletak di bagian depan kamera, di bawah tombol pelepas rana). Gulir ke nomor f-stop serendah mungkin (ingat bahwa semakin rendah nomor f-stop, semakin lebar apertur).

Tip
Untuk pemotretan genggam tanpa blitz, "lebih cepat" lensa Nikon ( dengan lubang maksimum yang lebih lebar) akan memberikan hasil yang lebih tajam. Misalnya, lensa yang dapat membuka ke f-1.6 dapat menerima lebih banyak cahaya pada kecepatan rana yang diberikan daripada yang hanya bisa terbuka ke f-3.5, sehingga lensa f-1.6 akan menghasilkan gambar cahaya rendah yang lebih jelas. Jika gambar kurang cahaya Anda terlalu merah atau oranye, coba alihkan pengaturan white balance ke "pijar" di menu pemotretan.

Peringatan

  • Bahkan jika lensa Nikkor Anda mengaktifkan fitur Pengurangan Getaran (VR), gambar cahaya redup dapat menjadi buram jika subjek bergerak. Untuk meminimalkan kekaburan pada subjek yang bergerak, putar ISO ke atas dan buka apertur sebanyak mungkin, sehingga kecepatan rana dapat ditingkatkan. Memotret dengan ISO yang lebih tinggi akan menghasilkan lebih banyak butiran (noise) dalam foto. Karena itu, cukup tingkatkan ISO untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika ISO 1600 mendapatkan gambar cukup terang dan tajam, jangan gunakan ISO 3200. Itu hanya akan membuat lebih banyak noise digital.

    Item yang Anda perlukan

  • Tripod
  • Kabel atau rilis jarak jauh


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300958.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Bagaimana Cara Menyimpan Film Flash dengan Firefox

      Mozilla Firefox adalah peramban web sumber terbuka gratis yang berjalan pada Windows, Mac OS X dan Linux. Salah satu fitur Firefox yang paling populer adalah opsi untuk menginstal ekstensi atau add-on yang meningkatkan fungsionalitas. Fitur menarik lainnya adalah opsi bawaan untuk menyimpan film

    • Tutorial Nikon SB-600

      Nikon SB-600 adalah flash eksternal yang kuat yang dapat digunakan untuk semua kecuali aplikasi flash yang paling menuntut. Sebagai bonus tambahan, SB-600 dapat diatur sebagai flash slave nirkabel dalam pengaturan khusus, dan dipicu dari lampu kilat kamera pada SLR digital tertentu, memberi Anda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com