whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Baterai pada Dell Inspiron

Baterai laptop umumnya berlangsung antara satu dan dua tahun sebelum tidak dapat lagi menyimpan daya yang cukup untuk menyalakan komputer. Jika Anda telah memiliki Dell Inspiron selama beberapa tahun, kemungkinan Anda sekarang menemukan bahwa Anda perlu mengunjungi outlet listrik lebih sering saat menggunakan komputer Anda - atau mungkin tidak lagi dapat menggunakan komputer tanpa terhubung. ke stopkontak.

Langkah 1
Beli baterai pengganti untuk Inspiron Anda jika belum. Baterai Dell Inspiron dapat dipesan langsung dari Dell, atau dari sumber pihak ketiga seperti situs lelang. Ketahuilah bahwa baterai yang tersedia di situs lelang sering kali tidak membawa nama merek Dell. Meskipun baterai ini diharapkan berfungsi sebaik baterai Dell asli, Dell tidak akan mendukung masalah apa pun yang muncul selama penggunaannya.

Langkah 2
Matikan komputer. Tutup layar dan balikkan komputer sehingga sisi bawah menghadap ke atas.

Langkah 3
Temukan paket baterai di bagian bawah Inspiron. Banyak baterai Dell Inspiron memiliki tombol kecil di sebelah serangkaian dioda pemancar cahaya. Saat tombol ditekan, LED menampilkan level pengisian daya baterai saat ini. Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi baterai dengan cara ini, cari komponen plastik terbesar dengan jahitan di sekitarnya, yang menunjukkan bahwa baterai dapat dilepas. Baterai memiliki tab pelepas atau sakelar di dekatnya.

Langkah 4
Tekan dan tahan tab pelepas atau sakelar untuk melepaskan kunci baterai.

Langkah 5
Geser baterai keluar dari tubuh komputer, atau, jika keempat sisi baterai disembunyikan di dalam komputer, gunakan bibir plastik di samping baterai untuk mengangkatnya keluar dari komputer.
Dorong baterai pengganti ke kompartemen hingga terpasang dengan benar.

Kiat
Banyak model Dell Inspiron dapat menangani baterai dilepas tanpa gangguan jika komputer terhubung ke outlet daya. Ini memungkinkan Anda untuk beralih ke baterai cadangan tanpa mematikannya. Periksa manual Inspiron Anda untuk mengonfirmasi bahwa ini didukung oleh model Anda.

Peringatan

  • Lini Dell Inspiron telah terjual selama beberapa tahun, dan banyak model telah dibuat. Jika Anda memeriksa komputer Anda dan menemukan bahwa baterai tidak dapat dilepas menggunakan metode yang dijelaskan dalam artikel ini, hentikan dan bacalah manual pengguna.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309354.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengganti Kartu Video di Komputer Anda

      Mengganti kartu video adalah proses yang sederhana, asalkan Anda berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut cara mengganti kartu video yang disertakan dengan komputer Anda. Langkah 1 Pilih kartu video baru yang kompatibel dengan sistem komputer Anda. Langkah 2 Copot driver ka

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Mengganti Hard Drive di Dell Computer Tower

      Hard drive pada menara komputer Dell Anda dirancang untuk menyimpan program seperti sistem operasi komputer, program, dan pengaturan pribadi. Hard drive pada komputer Dell Anda dipasang oleh braket yang terletak di bagian depan menara tepat di belakang pelat penutup. Dipegang pada braket dengan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com