whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Apa Perbedaan Antara C ++ & Visual Basic?

Berkat desain ulang berorientasi objek dan evolusi selanjutnya, Visual Basic sekarang memiliki banyak kesamaan dengan C ++, tetapi dua bahasa, yang diciptakan untuk tujuan yang berbeda, tidak pernah dimaksudkan untuk dipertukarkan. Ada beberapa perbedaan penting di antara mereka.

Satu Platform vs. Beberapa

Visual Basic harus dikompilasi dan dijalankan pada versi sistem operasi Microsoft Windows. Kompiler C ++ ada di hampir setiap sistem operasi modern.

Dapat dibaca vs. Cryptic

Sintaksis Visual Basic lebih mirip dengan bahasa alami, sebagian besar diuraikan oleh bahkan oleh seorang pemula . Sintaksis C ++, walaupun tidak sepadat nenek moyangnya C, bisa dibilang, bahkan lebih samar.

Pointer vs. Managed Code

Hanya setingkat di atas mesin kode, C ++ memiliki konstruksi yang disebut "pointer" yang memungkinkan untuk akses dan alokasi memori langsung. Ini berarti bahwa kode dapat cepat dan efisien tetapi juga penuh dengan bug yang melemahkan dan risiko keamanan. Visual Basic, di sisi lain, berjalan dalam .NET Framework. Lingkungan ini mengelola alokasi memori dan mengontrol akses ke sumber daya sistem, sehingga sangat mengurangi bug, kebocoran memori, dan risiko keamanan. Meskipun cepat dan efisien, Visual Basic tidak akan pernah secepat C ++ yang tidak dikelola.

Beberapa Warisan vs. Antarmuka

C ++ memungkinkan kelas untuk diturunkan dari basis ganda kelas; Visual Basic tidak, melainkan menggunakan antarmuka mirip Java untuk mendapatkan sebagian besar manfaat pewarisan berganda dengan tidak ada kekurangannya.

Delegasi dan Acara


Visual Basic termasuk pernyataan Peristiwa dan jenis Delegasi untuk bekerja lebih baik dengan arsitektur berbasis antarmuka pengguna grafis dan formulir web. C ++ tidak memiliki alat seperti itu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317146.html

Perangkat Cerdas
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com