whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Router WiFi

Item yang Anda perlukan


  • Komputer desktop atau laptop

  • Penyedia layanan Internet (kabel atau DSL)

  • Modem kecepatan tinggi

  • Dua kabel Ethernet


    Router Wi-Fi, juga disebut router nirkabel, adalah perangkat jaringan yang bertindak sebagai gateway yang bergabung dengan komputer Anda dan modem kecepatan tinggi Anda. Router Wi-Fi juga bertindak sebagai titik akses nirkabel, yang memungkinkan perangkat Anda yang berkemampuan nirkabel, seperti laptop, untuk berkomunikasi dengannya dan terhubung ke jaringan Anda secara nirkabel. Untuk menggunakan router W-iFi Anda, Anda harus menghubungkan komputer, modem, dan router Anda menggunakan kabel Ethernet. Anda juga harus mengonfigurasi pengaturan router.

    Lepaskan kabel daya modem kecepatan tinggi Anda. Hubungkan modem kecepatan tinggi Anda ke router Wi-Fi menggunakan kabel Ethernet. Lepaskan juga kabel Ethernet yang menghubungkan modem ke komputer Anda. Masukkan kabel Ethernet yang terhubung ke modem Anda ke port "Internet" (atau "Modem") di bagian belakang router Anda. Port ini biasanya di sebelah port daya router Wi-Fi dan dibedakan oleh warna atau label.

    Matikan komputer Anda. Menggunakan kabel Ethernet lain, sambungkan router Wi-Fi Anda ke komputer Anda; colokan Ethernet ada di bagian belakang komputer Anda. Colokkan ujung lain kabel Ethernet ke salah satu port LAN bernomor di bagian belakang router Wi-Fi Anda. Tidak masalah port LAN mana yang Anda gunakan.

    Nyalakan modem, router, dan komputer berkecepatan tinggi, dalam urutan itu. Pertama, colokkan kabel daya kembali ke modem kecepatan tinggi Anda, dan hidupkan. Tunggu setidaknya dua menit untuk memberikan waktu modem untuk terhubung ke server penyedia layanan Internet Anda. Pastikan indikator status modem Anda (lampu di bagian depan modem) menunjukkan bahwa ia telah berhasil terhubung. Selanjutnya, colokkan adaptor daya router Wi-Fi ke port daya router dan ke stopkontak. Tunggu dua menit lagi agar router Wi-Fi terhubung ke modem. Anda akan tahu bahwa itu telah berhasil terhubung ketika semua lampu di bagian depan router Wi-Fi menyala. Terakhir, nyalakan komputer Anda. Jika Anda mencolokkan dan menghidupkan perangkat dari pesanan ini, Anda mungkin tidak dapat terhubung ke Internet.

    Masuk ke URL router Wi-Fi. Buka browser web di komputer Anda dan ketikkan URL router Wi-Fi di bilah alamat browser. Alamat ini dapat ditemukan dalam dokumentasi yang menyertai router Wi-Fi Anda atau di situs web pabrikan. Setelah mengetik URL, tekan "Enter." Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan router Wi-Fi.

    Masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk router Wi-Fi. Setelah memasukkan URL perute, akan muncul kotak dialog yang mengharuskan Anda memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk perute. Untuk sebagian besar router Wi-Fi, nama pengguna default adalah "admin" dan kata sandi standar adalah "kata sandi" atau tidak ada kata sandi. Ingat bahwa kotak teks peka huruf besar kecil.

    Konfigurasikan pengaturan router Wi-Fi dan pengaturan nirkabel. Pada halaman utama menu pengaturan router, Anda akan menemukan tautan untuk mengubah beberapa pengaturan. Anda dapat mengubah SSID default (nama jaringan nirkabel) menjadi nama khusus, dan Anda dapat memilih jenis enkripsi yang Anda inginkan untuk mengamankan jaringan nirkabel Anda. Ketika Anda selesai mengubah pengaturan Anda, klik "Terapkan" atau "Simpan."

    Kiat

    Jika Anda memiliki CD instalasi yang disertakan dengan router Wi-Fi Anda, Anda dapat memasukkannya ke dalam drive CD-ROM komputer untuk menginstal router, daripada menginstal router Wi-Fi secara manual. Cukup ikuti instruksi pada layar.

    Menempatkan router nirkabel Anda di tengah rumah (atau kantor) Anda di permukaan yang lebih tinggi, bukan logam, jauh dari dinding akan memaksimalkan kekuatan sinyal di semua area gedung.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317916.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

      Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

    • Bagaimana Cara Menambahkan WiFi ke Internet DSL Saya

      Wi-Fi biasanya disebut sebagai Internet nirkabel. Anda mungkin telah menghubungi Wi-Fi dan bahkan tidak mengetahuinya. Itu dapat ditemukan di mana saja yang memiliki akses Internet nirkabel. Hot spot, demikian sebutannya, sering kali dapat ditemukan di kedai kopi, bandara, dan bahkan toko buku.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com