whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Bandwidth pada Perute untuk Netflix

Netflix dan pesaingnya telah mengubah pasar video rumahan - atau mungkin lebih aman untuk mengatakan bahwa mereka meratakannya. Dengan prevalensi koneksi internet berkecepatan tinggi, layanan streaming video telah membawa film dan acara TV langsung ke rumah Anda di jaringan rumah Anda. Tetapi ketika Netflix lambat untuk memuat dan ketika buffering dan streaming terhenti, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan - termasuk menyesuaikan pengaturan router Anda - untuk mempercepatnya.

Memahami Batas Anda
Jaringan rumah Anda hanya secepat komponen yang paling lambat. Kecepatan jaringan nirkabel dinilai berdasarkan huruf (b, g, dan n, dalam urutan kecepatan dari yang paling lambat ke yang paling cepat), dan perangkat "b" apa pun - router, komputer Anda - mungkin terlalu lambat untuk mengalirkan video berkualitas. Selain itu, jika penyedia Internet Anda membatasi kecepatan unduhan Anda, kemampuan Anda untuk melakukan streaming video berkualitas tinggi terbatas. Namun, jika Anda memiliki router n nirkabel dan kartu n nirkabel di perangkat streaming Anda dan koneksi Internet yang cepat, Anda mungkin dapat mengubah router Anda untuk mempercepat stream.

Bagaimana Bandwidth Bekerja
Ini benar bahwa router Anda mengelola setiap perangkat di jaringannya secara terpisah dan berbeda, tetapi seberapa besar kontrol yang Anda miliki tergantung pada router spesifik Anda. Pengaturan setiap router disesuaikan secara berbeda, dan tidak semua router memberi Anda kemampuan untuk menyempurnakan perangkat. Router Anda membagi bandwidth yang tersedia di antara setiap perangkat yang mengaksesnya secara default. Jika Anda tidak dapat memperbaiki pengaturan bandwidth router Anda, Anda dapat membebaskan lebih banyak bandwidth untuk Netflix hanya dengan mematikan Wi-Fi pada setiap perangkat lain yang mengaksesnya.

Menentukan Prioritas
Router Anda mungkin memiliki pengaturan tertentu yang memberikan bandwidth prioritas streaming video - tetapi tidak semua router memiliki opsi ini. Saat masuk ke router Anda, cari "QoS" (untuk kualitas layanan) dan lihat apakah router memiliki opsi "video" yang telah diprogram. Jika demikian, maka atur mode itu ke "tertinggi." Dengan cara ini, ketika router mendeteksi bahwa Anda melakukan streaming video, router akan memberikan prioritas pada perangkat - komputer, tablet, atau gim Anda - dibandingkan perangkat lain. Aktifkan pengaturan yang disebut "WMM" (atau mode media nirkabel) untuk lebih meningkatkan bandwidth saat streaming.

Router Dual-Band - Router nirkabel dual-band beroperasi pada dua frekuensi yang berbeda sekaligus - 2,4GHz "frequency and a 5GHz frequency.", 3, [[Yang lebih rendah dari keduanya cenderung berbagi gelombang udara dengan telepon nirkabel di rumah Anda, dan kadang-kadang bisa ketinggalan untuk Internet dan transfer file. Frekuensi yang lebih tinggi didedikasikan untuk transfer Anda, yang dapat mencakup streaming. Jika Anda memiliki router dual-band, konfigurasikan sebagai dua jaringan terpisah: jaringan 2.4GHz untuk email dan penjelajahan Web dasar dan jaringan 5GHz untuk streaming video. Kemudian, sebelum mengakses Netflix, bergabunglah dengan jaringan 5GHz.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311613.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

    Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Menguji Kecepatan pada Router Wi-Fi

    Mencoba menentukan kecepatan router Wi-Fi Anda dapat membingungkan saat melihat semua spesifikasi pada kotak router. Mengetahui kecepatan router Anda adalah penting, karena Anda ingin memastikan bahwa router Anda berkinerja pada tingkat optimal. Faktor-faktor seperti penyedia layanan Internet An

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com