whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah TV Plasma Mengganggu Internet Nirkabel?

TV Plasma dapat menghasilkan sejumlah besar kebisingan frekuensi radio, menyebabkan gangguan pada sinyal nirkabel Anda dan menurunkan kualitas koneksi internet Anda. Kebisingan ini disebabkan oleh gelombang radio, yang dapat bertabrakan dengan dan mengganggu sinyal internet Anda saat bepergian. Namun, Anda dapat mengurangi efek gangguan plasma dengan mengatur router Anda untuk disiarkan pada saluran nirkabel yang lebih bersih dan mengubah tata letak jaringan nirkabel Anda.

Sinyal Nirkabel
Sinyal nirkabel dikirim sebagai radio gelombang frekuensi, dengan cara yang mirip dengan sinyal TV atau radio. Gelombang itu bergerak di udara sampai menabrak antena penerima, yang biasanya merupakan adaptor nirkabel di komputer Anda. Namun, jika gelombang RF ini bertabrakan dengan gelombang lain dengan frekuensi yang sama saat mereka bergerak maka sifat kedua gelombang tersebut akan terpengaruh. Gangguan ini sering berarti bahwa sinyal nirkabel harus dikirim ulang, suatu proses yang membutuhkan waktu dan memperlambat koneksi Anda.

Interferensi TV Plasma
Seperti banyak perangkat elektronik, TV plasma menghasilkan gelombang radio sebagai produk sampingan dari operasi mereka. Gangguan ini disebabkan oleh arus listrik yang digunakan untuk membangkitkan piksel dalam tampilan itu sendiri. Meskipun sifat-sifat interferensi yang dihasilkan oleh TV plasma dapat sangat bervariasi, interferensi ini sering ditemukan pada pita 2,4-GHz yang digunakan oleh router dan peralatan komunikasi Wi-Fi lainnya. Dengan pita 2,4 GHz yang tersumbat oleh gangguan TV, kemungkinan router Anda dapat mengirimkan sinyal dengan bersih sangat berkurang.

Jalur Sinyal
Saat mencoba untuk memotong gangguan nirkabel dari TV plasma, Anda harus pertama-tama kenali jalur sinyal nirkabel Anda. Jalur sinyal nirkabel adalah jalur fisik yang harus diambil sinyal Anda agar dapat berpindah dari perangkat pengirim ke perangkat penerima. Meskipun mungkin sulit untuk memposisikan router dan perangkat Anda sehingga sama sekali tidak terpengaruh oleh gangguan dari TV Anda, Anda setidaknya harus memastikan bahwa jalur sinyal tidak melewati beberapa meter dari TV itu sendiri.

Saluran Nirkabel - Mengubah saluran nirkabel memungkinkan Anda mengubah frekuensi penyiaran router Anda. Ini berarti Anda dapat meningkatkan kualitas sinyal dengan menyiarkan router Anda pada frekuensi yang memiliki sedikit gangguan plasma. Lakukan percobaan dengan saluran nirkabel untuk melihat mana yang paling berfungsi di properti Anda. Atau, Anda dapat menggunakan dual-band, jika router Anda mendukungnya. Ini mengatur perute Anda untuk disiarkan di pita frekuensi 5-GHz, yang biasanya lebih bersih daripada yang setara 2,4-GHz.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312274.html

Jaringan
  • Cara Memulihkan Kata Sandi Internet Nirkabel yang Terlupakan

    Kata sandi Internet nirkabel Anda adalah frasa sandi keamanan terenkripsi yang disiapkan saat Anda memasang perute nirkabel. Router Anda memungkinkan Anda untuk mengakses Internet. Jika Anda memiliki akses ke lebih dari satu jaringan nirkabel, Anda mungkin perlu mengingat beberapa kata sandi. Jika A

  • Apakah Penguat Sinyal WiFi berfungsi?

    Penguat sinyal Wi-Fi, perangkat yang memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda, mudah dipasang dan berdampak langsung. Efektivitas booster tergantung pada perangkat individu, tetapi sebagian besar produk di pasar akan memiliki setidaknya dampak marjinal pada rentang sinyal Internet Anda. Jika Anda

  • Apakah Vonage Bekerja Dengan WiFi?

    Jika Anda ingin menggabungkan nilai Vonage dengan kenyamanan akses Wi-Fi, penantian Anda sudah berakhir. Berita baiknya adalah Anda dapat menggunakan Vonage dengan Wi-Fi, tetapi hanya dengan cara tertentu. Vonage juga menawarkan aplikasi ponsel yang dapat digunakan untuk mengubah ponsel mana pun yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com