whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bisakah Anda Menghubungkan Router Wi-Fi ke Adaptor Saluran Daya?

Adaptor saluran listrik adalah istilah umum untuk teknologi yang membawa sinyal data melalui kabel listrik di rumah Anda. Ini terutama digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki peralatan Internet nirkabel atau mereka yang tidak bisa mendapatkan sinyal yang baik di seluruh rumah mereka. Namun, teknologi saluran daya dapat dikombinasikan dengan dua router nirkabel untuk memperluas jangkauan sinyal melalui rumah.

Adaptor saluran listrik
Adaptor saluran listrik adalah sistem untuk membawa data melalui rangkaian listrik di sebuah rumah. Untuk menggunakannya, Anda harus menghubungkan router Anda (hanya kabel atau nirkabel) ke adaptor yang dihubungkan ke stopkontak. Anda kemudian membutuhkan adaptor lain untuk setiap perangkat yang ingin Anda sambungkan ke router Anda dengan cara ini. Adaptor dapat menyambungkan ke stopkontak lain yang berada di sirkuit yang sama dan menghubungkan ke perangkat dengan kabel Ethernet.

Standar
Meskipun ada beberapa standar teknis yang berbeda, banyak produsen menggunakan standar yang disebut HomePlug. Anda perlu memastikan semua adapter yang Anda gunakan dijalankan dengan standar yang sama atau data mungkin tidak sampai ke tujuannya. Varian yang paling umum dari HomePlug, dikenal sebagai HomePlug AV, menawarkan kecepatan koneksi sekitar empat kali lipat dari bentuk Wi-Fi yang paling umum.

Menghubungkan Router Kedua: Dasar Pemikiran
Dalam rangkaian kabel listrik normal -Sampai, Anda harus mencolokkan setiap perangkat melalui kabel Ethernet ke adaptor di stopkontak. Ini bagus untuk komputer desktop, tetapi tidak nyaman untuk beberapa perangkat seluler dan tidak dapat digunakan dengan perangkat yang hanya berfungsi dengan koneksi nirkabel seperti kebanyakan ponsel cerdas dan tablet. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah menghubungkan router utama Anda ke adaptor saluran listrik dan kemudian menghubungkan router nirkabel kedua ke adaptor kabel listrik lainnya - misalnya di ruangan yang tidak bisa mendapatkan sinyal nirkabel dari router utama Anda. Anda kemudian dapat menggunakan router kedua ini untuk menyampaikan koneksi Internet nirkabel ke perangkat Anda yang lain.

Menghubungkan Router Kedua: Berlatih
Pembatasan utama menggunakan metode dua-router adalah bahwa Anda biasanya perlu mengkonfigurasi router kedua untuk bertindak sebagai titik akses nirkabel daripada beroperasi dalam mode router nirkabel standar. Ini berarti router kedua hanya menerima dan menyiarkan ulang data tanpa mencoba menetapkannya ke perangkat tertentu; jika Anda tidak mengonfigurasinya dengan cara ini, kedua router dapat mengirimkan informasi perutean yang saling bertentangan dan menyebabkan masalah jaringan. Cara Anda mengkonfigurasi ini tergantung pada merek dan model router, tetapi prinsip umumnya adalah bahwa kedua router harus memiliki SSID (nama jaringan) dan pengaturan enkripsi yang sama (termasuk kata sandi) dan bahwa router kedua harus memiliki fitur DHCP-nya (yang melakukan "routing") dimatikan; router kedua juga harus memiliki alamat IP lokal khusus yang berada di luar jangkauan router pertama mengalokasikan ke perangkat baru, sehingga menghindari konflik.

Alternatif
Beberapa model adaptor saluran listrik (sering disebut sebagai a "Wi-Fi extender) memiliki penerima /penyiar Wi-Fi built-in. Dengan model ini Anda tidak perlu menggunakan router kedua. Sebagai gantinya Anda dapat mencolokkan router Anda ke adaptor kabel listrik biasa di outlet listrik terdekat. , kemudian colokkan adaptor saluran listrik khusus ke outlet listrik di ruangan lain. Dengan pengaturan ini, data berpindah dari router Anda ke adaptor kabel listrik biasa dan kemudian melalui sistem kabel listrik Anda ke adaptor kabel listrik khusus. ; data kemudian masuk melalui Wi-Fi dari adaptor saluran listrik khusus ke perangkat nirkabel Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311841.html

Jaringan
  • Cara Menguji Kecepatan pada Router Wi-Fi

    Mencoba menentukan kecepatan router Wi-Fi Anda dapat membingungkan saat melihat semua spesifikasi pada kotak router. Mengetahui kecepatan router Anda adalah penting, karena Anda ingin memastikan bahwa router Anda berkinerja pada tingkat optimal. Faktor-faktor seperti penyedia layanan Internet An

  • Bisakah Anda Menghubungkan Tweeter ke Amp yang Sama Sebagai Subwoofer?

    Amplifier subwoofer memberi speaker Anda semua kekuatan yang mereka butuhkan untuk mengguncang bumi. Subwoofer mereproduksi suara bass frekuensi rendah yang sangat dalam, dari 20 hingga 200 hertz. Mereka biasanya berdiameter 8 hingga 12 inci. Tweeter menghasilkan suara bernada tinggi dan biasanya be

  • Cara Menghubungkan Router ke TV melalui USB

    TV siap-internet adalah gelombang teknologi terbaru untuk hiburan visual. Dengan TV siap-Internet, pengguna dapat melakukan streaming konten seperti Hulu, YouTube dan Netflix tanpa menggunakan perangkat lain. Untuk melakukan streaming konten, Anda harus memiliki koneksi Internet broadband yang didis

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com