whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Router ke TV melalui USB

TV siap-internet adalah gelombang teknologi terbaru untuk hiburan visual. Dengan TV siap-Internet, pengguna dapat melakukan streaming konten seperti Hulu, YouTube dan Netflix tanpa menggunakan perangkat lain. Untuk melakukan streaming konten, Anda harus memiliki koneksi Internet broadband yang didistribusikan ke rumah Anda melalui router. Untuk mengaktifkan Internet untuk TV Anda, Anda harus menghubungkan TV Anda ke router secara nirkabel atau dengan kabel Ethernet. Menghubungkan TV dan Internet Anda melalui USB tidak lebih rumit daripada mengatur koneksi nirkabel.

Langkah 1
Periksa router Internet Anda untuk melihat apakah itu mentransmisikan sinyal. Ketika router menampilkan lampu hijau solid atau terputus-putus, itu biasanya berarti bahwa ia berhasil mengirimkan sinyal. Jika cahayanya kuning atau berkedip cepat, bacalah manual router Anda.

Langkah 2
Identifikasi port USB di bagian belakang router Anda dan port USB di bagian belakang TV Anda. Port USB terlihat seperti jack telepon yang terlalu besar.

Langkah 3
Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet ke port USB pada router. Hubungkan ujung kabel yang lain ke port USB di TV.

Langkah 4
Hidupkan TV Anda secara manual atau dengan remote control Anda. Arahkan ke pengaturan menu TV Anda dan pilih "Opsi Jaringan."

Langkah 5
Di bawah "Opsi Jaringan," pilih opsi untuk mengaktifkan jaringan kabel. Ini menunjukkan ke TV Anda bahwa Anda ingin mengirimkan data melalui kabel Ethernet.
Arahkan ke bagian layanan Web TV Anda. Pilih layanan streaming video untuk memeriksa apakah koneksi berhasil. Jika gambar lambat dimuat atau melibatkan waktu buffering yang besar, Anda mungkin ingin membeli paket Internet yang lebih kuat.

Tip
Selain streaming video, Anda dapat menggunakan TV yang siap-internet untuk mengakses file media di komputer Anda.

Barang yang Anda butuhkan

  • Router Internet
  • Kabel Ethernet
  • TV siap-Internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308060.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengonfigurasi Drive USB

      Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

    • Cara Menghubungkan TV sebagai Monitor Kedua Via USB

      Apakah Anda seorang desainer grafis, editor video atau hanya ingin menonton film dari komputer Anda, TV selalu berguna sebagai monitor kedua. Tetapi kecuali Anda memiliki kartu video high-end atau komputer baru, membuat koneksi dapat merepotkan. Untungnya, ada beberapa produk di luar sana yang m

    • Cara Menghubungkan Printer ke D-Link Router

      Beberapa model router nirkabel D-Link termasuk port USB, yang memungkinkan Anda untuk berbagi perangkat, seperti printer melalui jaringan nirkabel Anda. Setelah Anda menghubungkan printer USB ke router D-Link Anda, pengguna PC dan Mac di jaringan akan dapat menginstal printer dan mengirim file ke sa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com