whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Internet Kabel Dengan PC

Internet kabel membawa Internet kecepatan tinggi, atau broadband, ke rumah dengan kecepatan lebih dari 10 kali lebih cepat daripada dial-up. Ketika layanan Internet kabel Anda dimulai, seorang teknisi datang untuk menghubungkan rumah Anda dengan saluran kabel dan memasang modem kabel. Sering kali tanggung jawab pelanggan untuk menghubungkan dan mengatur komputer di rumah untuk akses Internet. Jika Anda memiliki lebih dari satu komputer di rumah, Anda dapat menggunakan router untuk menyediakan koneksi Internet ke beberapa PC.

Langkah 1
Sambungkan salah satu ujung kabel Ethernet ke port modem kabel berlabel, "Internet" atau "Ethernet."

Langkah 2
Masukkan kabel Ethernet ke port jaringan pada komputer Anda. Port terletak di bagian belakang PC. Jika Anda menggunakan router, ujung kabel ini terhubung ke port pertama dari kiri pada router nirkabel. Pastikan lampu hijau di sisi lain router menyala.

Langkah 3
Masukkan kabel Ethernet lainnya ke port berikutnya yang tersedia pada router dan hubungkan ujung kedua ke port jaringan komputer. Ulangi langkah ini untuk setiap PC yang membutuhkan koneksi Internet.

Langkah 4
Tekan tombol daya pada komputer untuk mem-boot Windows. Klik "Mulai," dan kemudian klik "Control Panel".

Langkah 5
Ketik "Network" di kotak pencarian dan kemudian klik "Network and Sharing Center."

Langkah 6
Klik "Siapkan koneksi atau jaringan baru" dan kemudian klik dua kali "Sambungkan ke Internet." Windows akan membutuhkan waktu beberapa detik untuk menghubungkan PC Anda ke Internet.
Klik "Mulai" dan kemudian klik "Program" dan kemudian klik "Internet Explorer" untuk menguji koneksi Internet. Ketikkan URL di bilah alamat dan tekan "Enter."

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet
  • Router nirkabel (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310230.html

  • Jaringan
    • Cara Menyiapkan Linksys 2.4 GHz Jaringan

      Menyiapkan jaringan rumah bukan lagi tugas yang menakutkan dengan Router Nirkabel 2,4 GHz oleh Linksys. Router mentransmisikan sinyal Internet nirkabel ke perangkat berkemampuan Wi-Fi apa pun yang berada dalam jangkauan jaringan dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang telah diinstal sebelumnya. Da

    • Cara Menggunakan Vonage Dengan Hughesnet

      Era Internet telah membawa banyak cara untuk menghasilkan uang, serta menghemat uang. Layanan telepon lokal Anda hanyalah satu contoh. Anda tidak lagi terikat dengan perusahaan besar ketika Anda dapat dengan mudah mengalihkan nomor Anda saat ini ke layanan berbasis Internet. Vonage menawarkan la

    • Cara Mengatur Input RF pada TV LCD

      Input RF (frekuensi radio) pada televisi LCD biasanya digunakan untuk menghubungkan layanan TV kabel ke perangkat. Kabel koaksial menempel antara set LCD dan kotak TV kabel dengan skrup berulir pada ujung kabel untuk menahan koneksi. Karena TV LCD biasanya memiliki tiga input atau lebih, gunakan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com