whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengaktifkan Radio di Laptop Dell

Laptop Dell, seperti XPS, Inspiron dan Latitude, memungkinkan Anda untuk mengakses Internet dari lokasi mana pun dengan sinyal Wi-Fi yang tersedia. Untuk terhubung ke Internet, Anda harus mengaktifkan radio nirkabel laptop Anda. Secara default, radio nirkabel dimatikan untuk tujuan keamanan dan untuk menghemat daya baterai. Anda dapat menyalakan radio nirkabel menggunakan salah satu dari beberapa metode, tergantung pada model laptop Anda.

Langkah 1
Hidupkan laptop Anda, lalu tekan tombol fungsi nirkabel yang terletak di baris atas keyboard. Kunci ini terlihat seperti menara radio. Ikon muncul di layar komputer yang menunjukkan bahwa Wi-Fi diaktifkan. Ketuk tombol lagi untuk mematikan radio. Saat Anda menonaktifkan radio, sebuah lingkaran dengan garis melewatinya muncul di sebelah ikon menara radio. Sebagian besar laptop Dell baru memiliki tombol fungsi ini, termasuk XPS dan Latitude.

Langkah 2
Cari sakelar geser di samping laptop Anda jika Anda tidak dapat menemukan kunci nirkabel khusus. Geser sakelar ke arah ikon menara radio pemancar untuk mengaktifkan nirkabel.

Langkah 3
Tahan tombol "FN", lalu tekan "F2" untuk menghidupkan dan mematikan radio di sebagian besar laptop Dell model, seperti model N4100 /14R dan N7110 /17R.
Klik kanan ikon utilitas di area notifikasi, lalu pilih "Buka Utilitas." Klik tab "Jaringan Nirkabel", lalu centang kotak "Aktifkan Radio". Kosongkan kotak untuk menonaktifkan radio.

Kiat
Jika Anda tidak melihat ikon utilitas, buka Panel Kontrol komputer, lalu klik "Dell Wireless WLAN Card Utility." Pilih "Biarkan alat ini mengelola jaringan nirkabel Anda."


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310484.html

Jaringan
  • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

    Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

  • Cara Mengaktifkan Asisten Nirkabel di Laptop

    Wireless Assistant adalah utilitas yang disediakan oleh HP pada laptop dan PC. Aplikasi HP Wireless Assistant mempercepat koneksi ke jaringan nirkabel dengan merampingkan pengaturan jaringan. Mengaktifkan Asisten Nirkabel dapat diselesaikan hanya dalam beberapa langkah mudah. Langkah 1 Pas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com