whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Enam Jenis Komunikasi Elektronik

Komunikasi elektronik memiliki banyak bentuk, masing-masing dengan aplikasi, manfaat, dan kelemahannya sendiri. Meskipun beberapa media elektronik mungkin tampak lebih akrab daripada yang lain, masing-masing dapat langsung menghubungkan orang apakah mereka beberapa mil jauhnya atau beberapa ribu mil jauhnya.

Email
Mungkin salah satu yang paling baik bentuk komunikasi elektronik yang dikenal dan paling banyak ditemukan di mana-mana, email menyediakan saluran untuk bertukar pesan dengan metode yang hampir sama dengan surat tradisional. Satu pengguna menghasilkan pesan, mengalamatkannya ke penerima, mengirimkannya dan, jika ada yang dibenarkan, menunggu balasan. Sifat asinkron dari email membuatnya ideal untuk pengguna yang tidak ingin terlibat, atau tidak punya waktu untuk, percakapan yang panjang.

Pesan Instan
Sama seperti email, pesan instan memungkinkan Anda untuk buat pesan, kirim dan tunggu balasan. Tidak seperti email, pesan instan menghubungkan pengguna melalui server pusat yang secara instan mengirimkan komunikasi elektronik. Karena pengirim dan penerima biasanya harus login untuk memulai komunikasi pesan instan, pengiriman pesan langsung memfasilitasi percakapan waktu nyata. Ketika server pesan instan menghubungkan beberapa pengguna satu sama lain, server ini bertindak sebagai ruang obrolan tempat banyak pengguna dapat bertukar pesan secara instan satu sama lain, bertemu orang baru dan bahkan mengatur percakapan pesan instan pribadi.

Situs web
Situs web dapat mengambil banyak bentuk dan berfungsi sebagai beragam saluran komunikasi elektronik. Dalam bentuk paling dasar, situs web hanya menyebarkan informasi kepada pengunjung yang mengakses dan membaca informasi di situs. Situs web lain, seperti forum, memfasilitasi komunikasi dengan memungkinkan Anda memposting pesan publik dan kemudian memeriksa nanti untuk melihat apakah pesan tersebut menerima balasan. Situs web media sosial mengambil pendekatan yang serupa, memungkinkan Anda untuk berbagi aspek kehidupan Anda dan kemudian membaca komentar tindak lanjut dari teman.

Pesan Teks
Pengguna ponsel dapat menggunakan komunikasi elektronik saat bepergian dengan layanan yang dikenal sebagai Layanan Pesan Singkat. Pesan SMS, yang lebih dikenal sebagai pesan teks, memungkinkan Anda mengirim komunikasi elektronik hingga 160 karakter ke perangkat lain yang mendukung SMS. Meskipun pemilik ponsel biasanya menggunakan pesan teks untuk berkomunikasi langsung dengan individu lain melalui telepon, SMS dapat memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan hampir semua mesin berkemampuan SMS.

Audio
Komunikasi audio elektronik berasal dari penemuan tahun 1876 telepon, perangkat yang mengubah suara menjadi impuls listrik dan mengirimkannya melalui kabel tembaga ke unit jarak jauh yang mengubahnya kembali menjadi suara. Namun, hari ini, audio melintasi berbagai saluran elektronik yang mencakup radio, televisi, ponsel, dan bahkan perangkat elektronik yang terhubung ke Internet.

Video
Banyak pemirsa yang akrab dengan video sebagai saluran komunikasi elektronik seperti TV atau film, tetapi Internet broadband modern memungkinkan video berfungsi sebagai media yang lebih interaktif. Dengan mengambil serangkaian foto yang cepat, menggabungkannya dengan suara dan mentransmisikannya melalui Internet ke pengguna jarak jauh, webcam memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara instan melalui obrolan video gerak penuh.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308608.html

Internet
  • Cara Membuka Brankas Elektronik

    Brankas elektronik dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu keamanan terbaik yang dapat Anda miliki untuk barang berharga Anda. Dibandingkan dengan lemari besi dial tradisional, mereka jauh lebih sulit untuk retak. Namun, banyak brankas elektronik memiliki titik lemah yang memungkinkan tangan

  • Jenis-Jenis Peretas Komputer

    Setiap sudut dunia maya telah dipengaruhi oleh upaya peretas. Peretas mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan dan program komputer untuk mendapatkan akses tanpa izin. Apa yang mereka lakukan dengan akses itu pada akhirnya tergantung pada jenis peretas mereka. Peretas biasanya dikategorik

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com