whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Berbagai Jenis Spyware

Spyware adalah jenis perangkat lunak yang mendapatkan akses ke komputer tanpa persetujuan pengguna. Beberapa spyware hadir dengan implikasi keamanan dan data yang semuanya dapat menghancurkan fungsionalitas komputer atau jaringan, sementara jenis lainnya hanya mengumpulkan informasi tentang pola penelusuran Internet. Untuk menghindari masalah, sebaiknya tetap diperbarui tentang ancaman spyware terbaru dan dapat mengenali tanda-tanda bahwa sistem Anda terinfeksi.

Adware
Adware adalah jenis spyware yang umum digunakan oleh pengiklan. Ketika Anda online, ini merekam kebiasaan berselancar web Anda untuk mengumpulkan informasi tentang jenis situs yang Anda cari. Informasi ini digunakan untuk mengarahkan pop-up pemasaran dan email spam.

Keyboard Logger
Spyware logger keyboard adalah program jahat yang digunakan oleh peretas. Program ini dirancang untuk mencuri informasi pribadi dengan mencatat penekanan tombol yang Anda ketikkan di komputer. Ketika Anda memasukkan PIN, kata sandi, atau nomor kartu kredit, pencatat kata kunci mencatatnya untuk peretas. Informasi ini dapat digunakan untuk mengakses sistem dan melakukan pencurian identitas dan penipuan.

Pembajak Modem
Pembajak modem terhubung ke saluran telepon Anda untuk melakukan panggilan tanpa izin dan mengakses situs web anggota melalui koneksi online Anda. Biasanya program spyware ini digunakan untuk menelepon nomor telepon dengan tarif premium dan mengakses situs web yang mendapatkan seperti situs porno. Anda tidak tahu tentang akses dan panggilan sampai Anda melihat tagihan tidak sah pada tagihan Anda.

Pembajak Peramban
Pembajak peramban memengaruhi akses Internet Anda dengan mengatur ulang beranda dan bookmark Anda. Tujuannya adalah mengarahkan Anda ke situs yang tidak diinginkan dengan spam iklan. Program-program ini juga merupakan penambang data, merekam aktivitas penelusuran Anda, dan menjual informasi kepada pengiklan.

Spyware Komersial
Tidak semua spyware tidak sah. Dalam beberapa kasus, perusahaan yang menyediakan perangkat lunak gratis dan platform jejaring sosial mengharuskan Anda menyetujui pemantauan dengan spyware untuk mengakses sistem mereka. Mereka kemudian mengarahkan iklan bertarget pada Anda ketika Anda menggunakan sistem mereka. Dalam hal ini Anda memperdagangkan sebagian privasi Anda untuk mengakses perangkat lunak gratis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101302873.html

Internet
  • Jenis-Jenis Peretas Komputer

    Setiap sudut dunia maya telah dipengaruhi oleh upaya peretas. Peretas mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan dan program komputer untuk mendapatkan akses tanpa izin. Apa yang mereka lakukan dengan akses itu pada akhirnya tergantung pada jenis peretas mereka. Peretas biasanya dikategorik

  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com