whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Jenis Autentikasi Proxy

Server proxy merutekan lalu lintas Internet karena berbagai alasan. Anda mungkin menggunakan server proxy untuk menyembunyikan alamat Protokol Internet Anda saat menjelajah, karena alamat IP dari server proxy akan menggantikan alamat Anda sendiri. Namun di waktu lain, jaringan area lokal menggunakan server proxy untuk mengontrol lalu lintas masuk dan keluar dari jaringan. Dalam kasus ini, otentikasi biasanya diperlukan. Otentikasi ini dapat datang dengan kata sandi sederhana atau suite otentikasi yang lebih komprehensif seperti NT LAN Manager atau Kerberos.

Transparan
Meskipun tidak, secara tegas, jenis otentikasi, keadaan nonauthentikasi di server proxy memiliki kelas tertentu, yang disebut proxy "transparan". Proksi semacam ini tidak selalu memerlukan otentikasi pengguna, tetapi memaksa pengguna tertentu ke jaringan tertentu berdasarkan identitas mereka, dan karena itu biasanya melibatkan semacam otentikasi. Ini biasanya bekerja melalui verifikasi pengguna berdasarkan alamat IP.


Berbasis Kata Kunci Bentuk sederhana otentikasi proxy adalah otentikasi kata sandi sederhana. Untuk menggunakan server proxy, Anda harus memberikan nama pengguna dan kata sandi. Ukuran ini dapat mencegah pengguna yang tidak diinginkan. Namun, otentikasi kata sandi mengalami beberapa jebakan, yaitu kata sandi sering kali mudah dihancurkan dan hanya menawarkan tingkat keamanan tunggal. Biasanya, Anda harus mengemas otentikasi kata sandi dengan tindakan otentikasi lain untuk otentikasi dua langkah.

Tantangan /Respons Windows
Microsoft NTLM melibatkan otentikasi kata sandi yang digabungkan dengan algoritme tantangan /respons. Setelah Anda masuk ke server NTLM, server mengirim paket data berdasarkan kata sandi dan nama pengguna yang digunakan, serta pada domain server. Aplikasi klien Anda harus mengenkripsi data dan mengirimkannya kembali ke server. Jika server dapat mendekripsi menggunakan kunci, maka komputer Anda telah diautentikasi untuk menggunakan proxy itu.

Kerberos
Kerberos, dikembangkan di MIT, bekerja dengan cara yang mirip dengan NTLM. Ketika aplikasi klien Anda mencoba menggunakan proksi Kerberos, itu mengajukan tiket ke server. Server menggunakan informasi pada tiket untuk mengenkripsi paket data, yang dikirim kembali ke aplikasi klien Anda. Aplikasi klien harus mendekripsi tiket menggunakan kunci otentikasi bersama. Data yang didekripsi sekarang mewakili tiket otorisasi yang memungkinkan akses komputer Anda untuk menggunakan server Kerberos.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309006.html

Jaringan
  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis Kabel Data

    Kabel data digunakan untuk mengirimkan informasi antara sistem seperti server, komputer pribadi dan perangkat keras lainnya. Ada tiga jenis utama kabel data yang digunakan untuk mengirimkan data: kabel twisted pair, coax dan serat optik. Ketiga jenis kabel ini digunakan di lingkungan yang berbeda. K

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com