whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Apa Perbedaan Antara Email Berbasis Web & Layanan Email Klien?

Email adalah bagian penting dari kehidupan online kami, dengan studi Radicati Group 2012 menunjukkan bahwa ada lebih dari 3,3 miliar akun yang ada. Akun-akun ini dapat diakses melalui surat Web - di mana pesan dibaca di browser Web - atau program khusus yang dikenal sebagai klien email. Pilihan Anda untuk akses email berbasis web atau klien dapat memengaruhi keamanan dan aksesibilitas email Anda.

Aksesibilitas
Anda dapat mengakses email Web dari perangkat yang tersambung ke Internet, sedangkan Anda hanya dapat gunakan klien email pada perangkat spesifik tempat perangkat lunak klien diinstal. Email web, bagaimanapun, hanya dapat dibaca ketika Anda online, tidak seperti email berbasis klien yang biasanya menyediakan akses offline. Selain itu, klien sering dapat diatur untuk mengambil pesan dari akun surat Web, seperti Gmail, Yahoo atau Outlook.com, sehingga Anda dapat membaca email dari penyedia surat Web Anda di klien pilihan Anda.

Penyimpanan Space
Karena layanan mail Web menyimpan email Anda tersimpan di server penyedia email Anda, ukuran kotak masuk Anda terbatas pada seberapa banyak ruang penyimpanan yang diberikan penyedia Anda. Dengan email berbasis klien, di sisi lain, Anda dapat menyimpan email Anda ke penyimpanan Anda sendiri. Ini bisa menjadi faktor bagi pengguna bisnis atau mereka yang mengirim email besar, yang mungkin perlu mempertimbangkan biaya membayar penyedia email mereka untuk ruang ekstra terhadap pembelian penyimpanan mereka sendiri.

Antarmuka
Email Web Anda antarmuka tampak sama tidak peduli apa browser Web Anda mengaksesnya, meskipun beberapa penyedia menawarkan fitur kustomisasi terbatas. Namun, klien surel sangat bervariasi dalam kemampuan dan kemudahan penggunaannya. Ini berarti bahwa pengguna solusi email berbasis klien dapat memilih program yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya, klien seperti Postbox Express menempatkan fokus pada kesederhanaan, sementara produk-produk seperti Thunderbird dan Outlook menyediakan fitur kategorisasi dan keamanan yang lebih canggih.

Keamanan
Surat web menghilangkan banyak risiko keamanan fisik yang mungkin dialami oleh pengguna email. pertemuan. Misalnya, ada risiko yang sangat kecil bagi pengguna surat Web dari perangkat penyimpanan email yang dicuri, karena email itu sendiri disimpan di fasilitas aman yang digunakan oleh penyedia surat. Namun, layanan surat Web seringkali merupakan situs web profil tinggi yang membuat target yang menarik bagi peretas. Selain itu, solusi berbasis klien sering menawarkan fitur keamanan canggih seperti enkripsi, dan pengguna dapat mengontrol di mana surat mereka disimpan secara fisik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309246.html

Email
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com