whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Menambahkan Email ke Roundcube

Roundcube adalah klien email gratis yang dapat digunakan siapa saja. Ini berfungsi seperti hampir semua klien email lain yang mengirim, menerima dan menyimpan pesan, memiliki sistem folder untuk organisasi, kemampuan memeriksa ejaan dan opsi untuk mencari melalui pesan Anda. Untuk menambahkan email ke klien surat Web ini, Anda harus menghubungkannya dengan akun email pribadi Anda yang lain. Untuk melakukan ini, Anda harus menginstal dan mengkonfigurasi program. Anda harus sudah menyiapkan basis data sebelum menambahkan email ke Roundcube.

Langkah 1
Unduh Roundcube. Tautan ke unduhan disediakan di bagian Sumber Daya. Klik tombol "Unduh" untuk memulai pengunduhan.

Langkah 2
Ekstrak file yang diunduh ke komputer Anda. Temukan dan klik kanan nama file di komputer Anda. Nama file harus diakhiri dengan ".tar.gz." Pilih "Unzip" dari menu pop-up. Ini akan memicu ekstraktor file zip komputer Anda untuk mulai mengekstraksi file ke komputer Anda. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit. Setelah file diekstraksi, akan muncul jendela file yang memperlihatkan file yang diekstraksi.

Langkah 3
Luncurkan terminal atau program baris perintah Anda. Klik pada menu "Start". Ketik "Command prompt" ke dalam kotak pencarian di bagian bawah menu. Klik "Command prompt" ketika muncul di menu.

Langkah 4
Ketikkan kode berikut ke dalam jendela command prompt. "BUAT DATABASE roundcubemail; PEMBERI SEMUA HAK ISTIMEWA di roundcubemail. * UNTUK username @ localhost IDENTIFIKASI OLEH 'password';" Ganti "roundcubemail" dengan nama database pilihan Anda. Ganti "username @ localhost" dengan alamat email yang ingin Anda tambahkan ke Roundcube. Ganti "kata sandi" dengan kata sandi email yang ingin Anda tambahkan ke Roundcube.

Langkah 5
Buang hak pengguna untuk menghindari kesalahan koneksi. Ketik kode berikut di jendela command prompt setelah kode yang diketikkan pada langkah sebelumnya: "FLUSH PRIVILEGES;"

Langkah 6
Klik file "Install" yang sebelumnya diekstrak oleh extractor file zip komputer Anda . Klik "Mulai Instalasi" ketika diminta di layar Anda.

Langkah 7
Klik "Next" untuk mulai mengembangkan file konfigurasi. Klik "Buat Konfigurasi" saat diminta. Ini akan memicu dua kotak untuk muncul. Salin dan tempel informasi dalam dua kotak ini ke dalam editor teks. Beri nama file dari kotak pertama "main.inc.php" dan file dari kotak kedua "db.inc.php". Simpan file di direktori Roundcube bernama "config."
Klik "Lanjutkan" untuk memverifikasi konfigurasi Anda di Roundcube terhadap host email yang Anda sambungkan ke Roundcube. Ini akan menyelesaikan koneksi antara Roundcube dan email yang Anda hubungkan ke Roundcube. Anda sekarang dapat menggunakan Roundcube seperti yang Anda lakukan pada akun email lainnya. Ulangi seluruh proses untuk setiap akun email yang ingin Anda hubungkan ke Roundcube.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101307396.html

Email
  • Cara Mengatur Email SuddenLink

    SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

  • Cara Menambahkan Email ke Daftar Spam

    Terkadang, email spam masuk melalui filter spam Anda dan berakhir di kotak masuk Anda. Anda tidak perlu menyimpan atau melihat email ini. Jika Anda tidak mengenali pengirimnya, segera pindahkan ke folder spam. Membuka dan mengikuti tautan apa pun dalam email yang mencurigakan dapat merusak kompu

  • Cara Mengunduh Lampiran Email

    Surat elektronik, lebih sering disebut sebagai email, banyak digunakan dalam lingkungan profesional, akademik, dan pribadi sebagai cara orang berkomunikasi satu sama lain. Email memungkinkan individu untuk tetap terhubung satu sama lain, bahkan dalam jarak yang jauh, dalam cara yang hampir seketika.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com