whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apakah Modem DSL Menggunakan Kabel Telepon Biasa?

Saluran pelanggan digital, atau DSL, menggunakan jalur tembaga yang sama dengan saluran telepon yang ada untuk memungkinkan konektivitas Internet sementara secara bersamaan menggunakan saluran telepon yang didedikasikan untuk panggilan masuk dan keluar. Dalam kebanyakan kasus, saluran telepon yang sama terhubung ke berbagai mesin otomatis, seperti mesin faks, mesin penjawab, dan sistem alarm rumah atau bangunan otomatis. Saluran telepon dan layanan DSL dapat memanfaatkan jalur yang sama secara bersamaan, asalkan Anda memisahkan dua sinyal dengan benar.

Menggunakan Kabel Telepon Biasa
Instalasi DSL menggunakan kabel telepon biasa; namun, mereka dapat menyebabkan gangguan suara ke perangkat telepon, gadget atau sistem yang terhubung ke saluran telepon saat digunakan secara bersamaan. Untuk mencegah gangguan kebisingan ini, kabel telepon dengan koneksi modem DSL memerlukan filter saluran DSL atau splitter.

Bagaimana DSL Bekerja pada Kabel Telepon Biasa?
Modem DSL memungkinkan komputer untuk menggunakan saluran telepon untuk mentransfer digital data, yang dianggap sebagai frekuensi tinggi, dengan cara yang sama dengan telepon biasa melakukan panggilan suara keluar, yang merupakan frekuensi rendah. Menghubungkan modem DSL ke soket telepon di outlet dinding akan memungkinkan koneksi data. Selanjutnya, menghubungkan modem dan komputer memungkinkan konektivitas Internet. Diperlukan pemasangan mikrofiltrasi atau pembagi bila perangkat lain menggunakan saluran telepon yang sama secara bersamaan untuk mencegah gangguan atau kegagalan layanan.

Menggunakan mikrofilter pada Saluran Bersama
Tempatkan mikrofiltr RJ11 pada setiap jack telepon, kecuali ke yang langsung terhubung ke modem DSL yang menghubungkan ke kabel telepon biasa Anda. Jika Anda menempatkan filter pada kabel telepon yang terhubung langsung ke modem DSL, yang terakhir tidak akan berfungsi, menghilangkan sinyal Internet dari telepon ke modem. Microfilters adalah perangkat plug-in kecil yang menyaring suara frekuensi tinggi yang terkait dengan sinyal Internet DSL. Anda tidak memerlukan teknisi untuk memasang mikrofilter, karena mereka tidak memerlukan koneksi kabel tambahan. Toko elektronik sering membawa microfilters; namun, dalam kebanyakan kasus, penyedia layanan DSL atau perusahaan telepon Anda dapat menyediakannya untuk Anda. Kit modem yang dipasang sendiri, yang umumnya diberi label "splitterless," sudah dilengkapi dengan mikrofilter.

Menggunakan Splitter pada Saluran Bersama
Menggunakan splitter adalah praktik umum dengan jalur pelanggan digital asimetris, atau ADSL, koneksi ke saring suara sinyal ke layanan suara telepon. Splitter membagi saluran menjadi dua pasangan untuk menghilangkan suara frekuensi DSL dari salah satu saluran. Sinyal DSL melewati jack data yang ditentukan, sementara diskusi over-the-phone melakukan perjalanan melalui jack telepon yang ditunjuk pada splitter. Dalam kebanyakan kasus, perusahaan telepon atau penyedia layanan akan memasang splitter untuk Anda; namun, Anda juga dapat menginstalnya sendiri. Dalam beberapa kasus, Anda dapat memasang splitter di tempat interior rumah Anda sementara seorang teknisi akan memasang splitter di luar, mungkin di dinding. Hubungi penyedia layanan Anda untuk saran tentang jenis splitter yang akan digunakan.

Masa Depan
Versi DSL yang lebih baru tidak lagi memerlukan filter atau splitter. Koneksi Internet ini tidak mengeluarkan suara frekuensi sinyal yang memengaruhi kualitas layanan telepon biasa. Perangkat plug-and-play ini menggunakan teknologi digital yang lebih ditingkatkan melalui koneksi telepon yang ada, dan memberikan kecepatan koneksi internet yang lebih cepat. Selain itu, POTS, atau layanan telepon lama biasa, biasanya disebut sebagai sambungan telepon rumah, dapat menjadi usang dengan masuknya VoIP, atau protokol Internet voice-over. Dengan dunia teknologi yang terus berubah, sarana koneksi yang lebih baru dan lebih cepat ke Internet akan menjadi lebih tersedia untuk semua pengguna Web.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310971.html

Telepon
  • Cara Menggunakan Laptop Sebagai Ponsel

    Dengan tidak lebih dari koneksi Internet dan headset atau mikrofon, Anda dapat menggunakan laptop Anda sebagai ponsel. Ada sejumlah penyedia layanan seperti Skype, FreeWorld Dialup dan Yahoo Voice Messenger yang akan memungkinkan Anda melakukan panggilan ke perorangan seolah-olah Anda menggunaka

  • Cara Menghubungkan Filter DSL

    DSL adalah jenis koneksi Internet yang dapat mengirim dan menerima data menggunakan saluran telepon standar. Namun, jika Anda masih menggunakan telepon rumah untuk membuat dan menerima panggilan telepon, Anda harus menginstal filter DSL terlebih dahulu pada semua jack telepon Anda. Filter DSL memini

  • Cara Menggunakan Komputer Sebagai Telepon Rumah, Telephone

    Dulu Anda membutuhkan telepon rumah untuk terhubung ke Internet dengan menggunakan modem dial-up. Sejak itu, situasinya telah menyelesaikan 180, dan sekarang Anda dapat terhubung ke Internet tanpa sambungan telepon sama sekali. Selain itu, Anda dapat mensimulasikan memiliki jalur darat dengan menggu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com