whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Phishing Terjadi?

OnGuardOnline.gov memiliki fitur permainan Penipuan Phishing yang membantu orang mempelajari cara melindungi diri dari ancaman Internet berbahaya ini. Phishing terjadi ketika seseorang di Web berpura-pura menjadi seseorang, mereka tidak menipu Anda untuk memberikan informasi rahasia. Misalnya, jika Anda menerima email yang sepertinya berasal dari bank Anda, itu mungkin dari penjahat yang berusaha memikat Anda agar memberi mereka data akun Anda.

Email Palsu - Banyak penipuan phishing tiba di inbox korban yang menjadi korban penipuan ini. Pesan email palsu mungkin memiliki baris subjek yang terdengar resmi seperti, "Informasi Akun Anda Perlu Diperbaharui," dan pesan itu mungkin berasal dari organisasi yang Anda percayai. Beberapa artis penipu menyamar sebagai perusahaan pembayaran online PayPal dan mengirimkan pesan email yang menyerupai yang mungkin Anda terima dari situs PayPal yang sebenarnya. PayPal, pada bagiannya, meyakinkan pelanggan bahwa pesan email PayPal tidak akan pernah meminta informasi pribadi atau informasi tentang akun Anda.

Situs Web Palsu - Bahkan jika Anda tidak menggunakan email, Anda masih bisa menjadi phishing penipuan korban dengan mengunjungi situs web bukan itu yang tampak. Tim Kesiapan Darurat Komputer A.S. meminta orang untuk memperhatikan URL yang muncul di bilah alamat browser mereka. Situs web palsu mungkin memiliki URL yang hampir identik dengan yang Anda percayai, tetapi ejaannya mungkin sedikit berbeda. Situs ini mungkin juga memiliki domain ".org" ketika domain sebenarnya dari situs yang Anda cari adalah ".com."

Melihat Phishing
Banyak pesan email phising palsu tidak memberikan informasi terperinci karena phisher mungkin tidak tahu siapa Anda. Misalnya, jika phisher mengirim pesan yang sepertinya berasal dari bank yang Anda percayai, mereka mungkin tidak akan memanggil Anda dengan nama. PayPal memberi tahu klien untuk mencari pesan email yang tidak menggunakan nama seseorang atau nama bisnis mereka.

Melaporkan Serangan Phishing
Tim Kesiapan Darurat Komputer AS mengumpulkan informasi tentang pesan email palsu dan situs web phishing . Jika Anda menemukan penipuan phishing, laporkan dengan mengirim email ke phishing-report@us-cert.gov. US-CERT juga mencatat bahwa Anda dapat menerima pesan email palsu dari organisasi yang tampaknya merupakan badan amal. Jenis pesan email ini dapat muncul ketika bencana terjadi atau ketika peristiwa yang layak diberitakan terjadi. Melaporkan penipuan phishing membantu US-CERT mengurangi jumlah serangan yang dilakukan oleh phisher. Klien email seperti Gmail dan Yahoo juga memungkinkan Anda melaporkan pesan email phishing yang mencoba mencuri informasi.

Perlindungan Perangkat Lunak
Selain menggunakan teknik akal sehat untuk melindungi diri Anda dari serangan phising, perhatikan juga pesan phishing yang dapat ditampilkan oleh browser Anda. Peramban seperti Firefox, Chrome dan Internet Explorer memiliki perlindungan anti-phishing bawaan yang dapat membantu Anda melihat situs web palsu. Layanan email seperti Yahoo dan Gmail memiliki fitur phishing bawaan yang dapat membantu Anda mengidentifikasi situs web palsu. Norton Utilities, AVG, dan program anti-virus lainnya juga dapat memonitor browser Anda saat berselancar, dan itu dapat memperingatkan Anda tentang ancaman phishing.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308838.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja Kalkulator Grafik?

    Pendahuluan Kalkulator grafik diperlukan untuk berbagai jenis matematika. Tidak hanya melakukan matematika jauh lebih cepat daripada hampir semua orang, tetapi juga mampu melakukan fungsi matematika yang tidak dapat dihitung oleh siapa pun karena jumlahnya terlalu besar atau kecil. Kalkulator grafi

  • Cara Mengatur Email SuddenLink

    SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com