whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Perbedaan Antara RSView & FactoryTalk?

RSView 32 dan saudara kandungnya yang lebih canggih, FactorTalk View SE, adalah Human Machine Interface, atau HMI, suite perangkat lunak dari Rockwell Automation. Program-program semacam itu memberikan representasi visual dari sistem pemantauan industri. Mereka biasanya berada di desktop Windows dan bekerja bersama pengontrol otomatisasi yang dapat diprogram, atau PAC; pengontrol logika yang dapat diprogram, atau PLC, dan sistem kontrol terdistribusi, atau DCS.

Diagram Tren
Diagram tren HMI menampilkan informasi historis mengenai proses industri dalam format grafis yang nyaman. Objek tren adalah kumpulan grafik tren tersebut. RSView32 mendukung dua jenis objek Trend: objek tren asli dan objek TrendX modern. FactoryTalk View mencemarkan objek tren asli, tetapi menambahkan kemampuan untuk menggunakan objek TrendX yang tersisa untuk menyesuaikan grafik tren pada masing-masing komputer selama runtime.

Tag Memori
Tag memori memungkinkan RSView dan FactoryTalk untuk menyimpan informasi, seperti sebagai nama tampilan, nama pengguna atau hasil perhitungan. Dengan RSView32, tag memori disimpan secara lokal, sementara dengan FactoryTalk View SE, tag tersebut terletak di server terpusat yang dapat diakses oleh klien mana pun. Ini memungkinkan administrator untuk mengakses data secara langsung dari lokasi mana pun tanpa harus membuat database tag yang terpisah dan dilokalisasi untuk setiap klien.

Komponen Acara
Di RSView32 dan FactoryTalk View SE, komponen Acara memantau peristiwa secara ketat dan memicu reaksi tertentu seperti yang didefinisikan dalam editor Acara. Tidak seperti RSView32, bagaimanapun, FactoryTalk menjalankan komponen Peristiwa pada satu server HMI dan hanya memproses perintah sisi server. Untuk memicu peristiwa di komputer klien, administrator sekarang harus menggunakan kode VBA. Meskipun ini mungkin tampak tidak menguntungkan pada awalnya, itu sebenarnya menghasilkan komunikasi yang lebih efisien dengan cap waktu resolusi lebih tinggi.

Pencatatan Data
RSView32 dan FactoryTalk memiliki fitur untuk mencatat data baik ke file log lokal atau ODBC sumber data, seperti database Oracle. Meskipun keduanya menggunakan format ODBC yang sama, FactoryTalk View SE meningkatkan dari format .dat lokal ke format .dbf. Format ini menggunakan lebih sedikit ruang disk dan berjalan lebih cepat, tetapi tidak kompatibel dengan RSView32 atau alat basis data pihak ketiga.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308311.html

Perangkat lunak
  • Apa Perbedaan Antara Dokumen PDF & Word?

    File PDF dan file Microsoft Word digunakan untuk menampilkan dokumen dalam format yang dapat dibaca. Ekstensi file adalah hak milik Adobe dan Microsoft, masing-masing. Format PDF PDF adalah file Adobe Acrobat Reader. PDF adalah singkatan dari portable document format. Format Word Dokumen Micr

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com