whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Kursor Membeku?

Kursor yang dibekukan bisa menjadi masalah komputer yang sangat membuat frustasi. Kursor yang tidak bergerak dapat menunjukkan sejumlah masalah yang berbeda, mulai dari mouse yang mogok atau driver USB hingga kegagalan sistem yang lengkap. Mengerjakan jalan Anda melalui sumber umum masalah ini dapat membantu Anda memulihkan kontrol sistem Anda tanpa kehilangan data, bila memungkinkan.

Periksa Mouse

Salah satu penyebab umum pembekuan kursor adalah masalah dengan mouse Anda. Jika Anda menggunakan mouse optik, coba ambil dari atas meja dan lihat apakah lampu LED menyala. Jika tidak, mouse kehilangan koneksi dengan PC dan tidak menarik daya, dan Anda harus memutuskan dan menghubungkan kembali mouse untuk melihat apakah itu memperbaikinya. Jika lampu menyala, Anda harus memeriksa port sensor optik di bagian bawah mouse untuk menentukan apakah puing-puing mungkin menghalangi sensor. Jika mouse memiliki daya dan sensor yang jelas, maka Anda dapat mengesampingkan masalah perangkat keras.

Sistem Overload

Jika komputer Anda mengalami beban memori yang besar atau akses disk yang intensif , ini dapat menyebabkan sistem melambat dan mencegah perangkat input tidak berfungsi dengan baik. Jika sistem Anda memiliki lampu aktivitas disk di bagian depan kasing, periksa untuk mengetahui apakah sistem Anda aktif. Jika lampu berkedip dengan cepat, itu bisa menjadi tanda bahwa komputer Anda hanya perlu mengejar tugas saat ini dan Anda dapat segera mendapatkan kembali kendali. Pulsa yang solid, tidak berubah, atau stabil, teratur dapat menunjukkan program macet atau loop yang tidak dapat dihindarkan sistem.

Periksa Keyboard

Terkadang kursor dapat mengunci, tetapi sumber input lainnya masih akan berfungsi. Coba tekan tombol pada keyboard untuk menentukan apakah Anda masih dapat berinteraksi dengan komputer dengan cara itu. Menekan Alt + Tab atau tombol Start pada keyboard Anda memungkinkan Anda untuk keluar dari aplikasi yang macet dan mendapatkan kembali kendali atas kursor Anda. Jika keyboard Anda berfungsi, Anda juga dapat memunculkan Task Manager dengan menekan Ctrl + Alt + Delete dan memilih opsi itu dari menu dengan tombol kursor. Task Manager akan memungkinkan Anda untuk mematikan semua aplikasi yang mengalami crash dan berhenti merespons.

Reboot

Ketika semuanya gagal, Anda mungkin harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda tidak dapat membuka menu shutdown dengan Ctrl + Alt + Delete, coba tekan tombol reset di bagian depan komputer Anda. Jika satu tekan tidak akan mem-boot ulang sistem Anda, Anda dapat menahan tombol itu selama beberapa detik, atau mencapai kembali ke catu daya dan mematikan komputer Anda. Jika Anda mematikan komputer sepenuhnya, tunggu setidaknya 15 hingga 20 detik sebelum menyalakannya kembali, untuk memungkinkan perangkat keras mematikan dengan benar. Metode ini akan mengakibatkan hilangnya semua pekerjaan yang belum disimpan, tetapi harus mengembalikan kontrol sistem Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317747.html

Perangkat keras
  • Apa Yang Terjadi Ketika Anda Melakukan Pemulihan Sistem pada Komputer?

    Pemulihan Sistem dapat menjadi penyelamat nyata jika Anda baru saja menginstal perangkat lunak baru atau driver perangkat keras baru yang membuat sistem Anda tidak stabil atau tidak dapat digunakan sama sekali. Pemulihan Sistem seperti mesin waktu untuk komputer Anda, di mana pengguna dapat memulihk

  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Bagaimana Saya Memeriksa Baki Sistem Komputer?

    Ikon-ikon di baki sistem komputer Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang komputer Anda, tetapi banyak pengguna jarang melihat bagian penting dari layar komputer ini. Jika komputer Anda berjalan lambat atau membeku, ada baiknya melihat ikon di baki sistem. Setiap ikon mewakili program yang sedan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com