whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Komputer yang Tidak Stabil

Komputer tidak stabil yang sering macet atau mati lebih dari gangguan untuk digunakan; dapat merusak data dan menghambat produktivitas. Ketidakstabilan disebabkan oleh perangkat keras atau perangkat lunak komputer Anda. Jika Anda menghilangkan kemungkinan penyebab dari yang paling sulit hingga yang paling sulit, Anda dapat memperbaiki komputer sambil mengeluarkan upaya minimum.

Instal program anti-virus untuk memeriksa virus dan perangkat lunak berbahaya. Virus dapat menyebabkan komputer berperilaku dengan cara yang tidak terduga, dan jika komputer Anda tiba-tiba menjadi tidak stabil ketika sebelumnya bekerja tanpa masalah, virus mungkin menjadi penyebabnya.

Gunakan fungsi Pemulihan Sistem Windows. Ini akan mengembalikan komputer Anda ke keadaan sebelumnya jika komputer Anda menjadi tidak stabil setelah Anda melakukan perubahan, seperti menginstal perangkat lunak atau driver perangkat baru.

Instal program yang memindai dan memperbaiki masalah di registri Windows. Saat Anda menginstal dan menghapus program, registri dapat menjadi besar dan penuh dengan entri yang tidak valid yang merujuk program yang tidak ada lagi. Alat perbaikan registri dapat mengatasi masalah ini.

Hapus perangkat lunak yang tidak lagi Anda gunakan. Banyak program yang Anda instal berjalan secara otomatis dan menggunakan sumber daya sistem. Jika Anda memiliki beberapa program yang diinstal, kekurangan sumber daya sistem dapat menyebabkan komputer Anda melambat atau kehilangan stabilitas.

Selesaikan semua masalah yang dapat menyebabkan komputer Anda kepanasan, seperti kipas yang kotor atau tidak berfungsi, ventilasi yang terblokir atau heatsink yang tidak terpasang dengan benar. Saat komputer terlalu panas, komputer mungkin melambat, macet, atau mati tanpa peringatan.

Cadangkan data penting Anda dan instal ulang Windows jika Anda tidak dapat meningkatkan stabilitas komputer melalui pemecahan masalah. Menginstal ulang Windows mengembalikan komputer Anda ke kondisi pabrik semula, yang seharusnya menyelesaikan masalah perangkat lunak apa pun. Jika komputer Anda tetap tidak stabil, Anda mungkin perlu mengganti salah satu komponennya, seperti hard drive atau CPU.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317734.html

Perangkat keras
  • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

    Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com