whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Grafik Terpadu Lebih Tepat untuk Laptop?

Salah satu komponen terpenting komputer Anda adalah prosesor grafis. Anda dapat memilih antara grafik terintegrasi dan kartu grafis mandiri, yang menawarkan lebih banyak kekuatan pemrosesan gambar. Banyak laptop yang memiliki kartu grafis dilengkapi dengan switchable graphics, yang berarti laptop sebagian besar menggunakan grafis terintegrasi dan kartu grafis sesuai kebutuhan.

Grafik Terintegrasi

Ketika laptop Anda memiliki grafik terintegrasi, video tersebut sedang ditangani oleh arsitektur video pada motherboard. Kemampuan output video jauh lebih rendah daripada pada laptop dengan kartu grafis yang terpisah dan gambar yang dapat diganti. Grafik terintegrasi baik untuk pengguna komputer dasar. Beberapa chipset yang lebih baru hadir dengan grafik terintegrasi yang mampu kinerja lebih dari sebelumnya - tetapi mereka masih tidak sekuat kartu grafis.

Kartu Grafis

Grafik kartu di sebagian besar laptop tidak berfungsi seperti kartu grafis di komputer desktop. Mereka sering dibangun ke dalam komputer itu sendiri, meskipun mereka adalah modul terpisah, tidak seperti chip grafis terintegrasi. Penting untuk mempertimbangkan apakah aktivitas komputer Anda akan memerlukan kartu grafis sebelum Anda membeli laptop, karena jauh lebih mahal dan sulit untuk menambahkan kartu video ke laptop daripada menambahkannya ke komputer desktop.

Menggunakan Komputer

Untuk memutuskan apakah Anda harus menggunakan grafik terintegrasi atau kartu grafis, pertimbangkan bagaimana Anda akan menggunakan komputer. Jika Anda menggunakannya untuk pengolah kata, menjelajah internet dan komunikasi, grafik terintegrasi adalah pilihan yang baik. Jika Anda berencana menggunakannya untuk menggunakan program pemodelan, melakukan pengeditan video atau memainkan video game, terutama game yang intensif secara grafis, Anda memerlukan kartu video. Mencoba menjalankan program video yang menuntut tanpa kartu grafis akan menghasilkan lagging dan gagap.

Efek pada Komputer


Apakah laptop memiliki grafik terintegrasi atau kartu grafis akan mempengaruhi cara komputer beroperasi. Sementara grafik akan ditampilkan lebih lancar dengan kartu grafis, panas ekstra yang dihasilkan akan membuat laptop Anda menjadi lebih panas dan membutuhkan ventilasi tambahan atau manajemen panas. Laptop dengan kartu grafis juga sering lebih besar, karena ditujukan untuk hiburan atau bekerja. Mereka biasanya lebih portabel daripada laptop yang dirancang untuk berselancar web dan pengolah kata.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101316769.html

Perangkat keras
  • Untuk Berapa Lama Saya Harus Mengisi Baterai Laptop Baru?

    Baterai laptop terkenal karena mati dan kehilangan daya baterai dengan cepat. Jika Anda memperlakukan baterai dengan sangat hati-hati, Anda akan berhasil mendapatkan yang terbaik dari itu. Ketahui jenis baterai apa yang Anda miliki dan pahami cara perawatannya untuk memaksimalkan kinerja. Kenali

  • Apa itu Kartu Express untuk Laptop?

    Untuk mengurangi berat dan ukuran laptop, pabrikan selalu mencari cara untuk membuat laptop lebih kecil dan lebih ringan. Slot ExpressCard memungkinkan berbagai ExpressCard, masing-masing yang melayani fungsi yang berbeda, untuk dimasukkan ke dalam slot ketika diperlukan dan diganti dengan kartu lai

  • Komputer Laptop untuk Penyandang Cacat

    Sebelum munculnya laptop dan komputer notebook, para penyandang cacat diikat ke komputer desktop mereka tanpa memiliki kebebasan untuk menggunakan teknologi saat bepergian atau menggunakan perangkat untuk meningkatkan kondisi kehidupan di sekitar rumah atau apartemen mereka. Vendor perangkat l

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com