whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Kartu Grafik di Laptop

Kartu grafis adalah perangkat keras komputer yang menghubungkan dan mengirim data video ke layar laptop Anda. Kualitas video pada laptop Anda akan sangat tergantung pada kartu grafis Anda. Sebagian besar laptop menggunakan kartu grafis PCI atau PCI Express. Kartu grafis PCI Express terpasang ke motherboard Anda ke dalam kompartemen kartu grafis. Memasang kartu grafis adalah salah satu instalasi perangkat keras termudah yang dapat Anda lakukan pada laptop.

Langkah 1
Matikan laptop Anda, lepaskan kabel daya, lepaskan baterai dan lepaskan kabel lain-lain dan perangkat eksternal.

Langkah 2
Pasang selempang antistatik ke pergelangan tangan Anda, lalu pasang klip kawat ke selubung luar laptop. Ini akan membantu mencegah sengatan listrik statis.

Langkah 3
Buka laptop sejauh mungkin. Gunakan obeng flathead kecil untuk membuka penutup keyboard. Penutup keyboard adalah strip plastik kecil yang terletak di antara keyboard dan layar LCD. Lepaskan penutup keyboard dari laptop dan sisihkan.

Langkah 4
Lepaskan sekrup kepala-Phillips yang menahan keyboard ke bingkai laptop. Angkat keyboard dan letakkan menghadap ke bawah di atas sandaran tangan. Lepaskan koneksi konektor pita keyboard dari papan logika laptop, lalu lepaskan keyboard dari dasar laptop dan sisihkan.

Langkah 5
Lepaskan konektor pita video LCD dari kartu video.

Langkah 6
Lepaskan sekrup penahan yang menahan unit pendingin ke papan logika. Angkat pendingin dari dasar laptop dengan sangat hati-hati, lalu sisihkan.

Langkah 7
Lepaskan keempat baut yang menahan kartu video ke papan logika. Angkat kartu logika lama dari dasar laptop dan sisihkan. Pasang kartu video baru dengan menempatkannya di kompartemen kartu video dan ganti keempat sekrup penahan.

Langkah 8
Pasang kembali laptop dengan mengikuti Langkah 1 hingga 6 dengan urutan terbalik.
Masukkan disk yang disertakan dengan kartu video baru ke dalam drive CD-ROM. Ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver kartu video baru pada laptop Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng kepala-Phillips
  • Obeng Flathead
    < li> Bungkus pergelangan tangan antistatik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302614.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus SD Card

      Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

    • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

      Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

    • Cara Menonaktifkan Kartu Grafis Terpadu

      Nonaktifkan kartu grafis terintegrasi komputer Anda sebelum memasang driver kartu baru. Gagal melakukannya dapat mengakibatkan konflik antara kedua kartu grafis. Ada dua cara untuk menonaktifkan kartu grafis terintegrasi: melalui sistem input output dasar komputer (BIOS) atau melalui Windows, menggu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com