whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menonaktifkan Kartu Grafis Terpadu

Nonaktifkan kartu grafis terintegrasi komputer Anda sebelum memasang driver kartu baru. Gagal melakukannya dapat mengakibatkan konflik antara kedua kartu grafis. Ada dua cara untuk menonaktifkan kartu grafis terintegrasi: melalui sistem input output dasar komputer (BIOS) atau melalui Windows, menggunakan Device Manager dan Tambah atau Hapus Program (atau fungsi serupa sistem operasi lain). Tidak setiap BIOS memiliki opsi untuk menonaktifkan kartu grafis terintegrasi yang terpasang.

BIOS

Langkah 1
Mulai ulang komputer Anda dengan memilih Mulai> Matikan, dan pilih Mulai ulang dari menu opsi.

Langkah 2
Tekan tombol yang terdaftar di layar untuk BIOS setelah komputer reboot. (Kunci yang benar akan bervariasi tergantung pada produsen komputer; jika perlu, bacalah manual komputer atau hubungi produsen untuk menentukan kunci mana yang digunakan, kemudian tahan tombol sebelum komputer mulai dan sampai BIOS booting.) Umumnya, BIOS diakses menggunakan salah satu tombol F atau tombol Hapus.

Langkah 3
Navigasikan menu BIOS (Anda sekarang harus berada dalam menu pilihan yang disaring biru) dan cari pengaturan yang berlabel "onboard", "terintegrasi " or "VGA".", 3, [[Ini harus terletak di bagian Periferal Terpadu, tetapi bisa juga di pilihan menu lain tergantung pada produsen BIOS; opsi mungkin tidak tersedia sama sekali pada beberapa model (jika ini masalahnya, nonaktifkan kartu pada Windows).

Langkah 4
Ubah pengaturan grafik terintegrasi menjadi "dinonaktifkan" atau "mati" oleh tekan Enter untuk menggilir opsi.
Simpan perubahan Anda dan keluar dari BIOS dengan menekan tombol F yang sesuai (itu akan terdaftar di bagian bawah layar di bawah Simpan dan Keluar), dan pilih "Y" untuk ya untuk mengkonfirmasi .

Windows

Langkah 1
Saat komputer Anda hidup, klik kanan '"My Computer" (atau "Computer" dalam versi yang lebih baru), dan pilih "Manage".

Langkah 2 - Pilih "Device Manager" dari daftar di sebelah kiri.

Langkah 3 - Temukan "Display Adapters" pada daftar peripheral komputer dan pilih kartu grafis Anda. (Jika Anda sudah memasang kartu baru, pastikan Anda tidak memilih yang itu.)

Langkah 4
Klik kanan pada kartu grafis terintegrasi, dan pilih "Disable" dari menu . Munculan akan muncul untuk memperingatkan Anda bahwa melakukan ini akan menghentikan fungsi kartu. Klik Ya.
Buka "Tambah atau Hapus Program" dan cari semua perangkat lunak atau driver video lama. Copot program-program ini untuk mencegah konflik lain antara kartu grafis. (Cari merek kartu grafis terintegrasi lama, yang kemungkinan Intel, ATI atau NVIDIA.)

Kiat
Jika Anda perlu mengaktifkan kembali kartu grafis terintegrasi Anda karena alasan apa pun, Anda dapat melakukan begitu mudah dengan membalikkan langkah-langkah yang Anda ambil untuk menonaktifkannya: di BIOS, ubah pengaturan kembali menjadi terintegrasi; di Windows (atau sistem operasi lain), gunakan Device Manager untuk mengaktifkan kartu dan menginstal ulang driver yang telah Anda hapus dengan "Tambah atau Hapus Program".

Peringatan

  • Pastikan monitor Anda dicolokkan ke kartu grafis baru (yang nantinya harus dicolokkan ke port PCI, AGP atau PCI-E komputer). Setelah Anda menonaktifkan kartu grafis terintegrasi, port di bagian belakang komputer Anda tidak akan berfungsi lagi untuk menampilkan video.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302006.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Kartu SD

      Kartu SD adalah format memori yang umum digunakan dalam kamera digital dan perangkat elektronik lainnya, meskipun mereka mampu menyimpan format file apa pun jika kartu itu cukup besar untuk menampungnya. Banyak desktop dan laptop datang dengan slot kartu SD yang sudah ada di dalamnya, membuat ma

    • Bagaimana Saya Mentransfer Kartu SD ke Kartu SD lain?

      Kartu Secure digital (SD) adalah kartu memori flash yang menampung informasi hingga 2 gigabita (GB); kartu SDHC (berkapasitas tinggi) yang baru dapat menampung informasi hingga 32 GB. Anda dapat mentransfer atau menyalin file dari satu kartu SD ke yang lain melalui PC atau Mac. Untuk tiruan sejati

    • Cara Memperbaiki Sandisk SD Card

      Kartu SD dapat menawarkan banyak kenyamanan saat bekerja dengan gadget elektronik, menawarkan banyak ruang penyimpanan tambahan untuk kamera, telepon dan sistem permainan. Kartu SD dapat dengan cepat menjadi item yang diperlukan. Jika Anda baru-baru ini mulai mengalami masalah dengan kartu SD Sandis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com