whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki microSD

Non-Fungsional

Selama Anda memegang kartu microSD dengan hati-hati dan menjaganya agar tetap terlindungi - baik dalam wadah penyimpanan atau dalam perangkat yang menggunakannya - itu akan bertahan selama beberapa tahun. Namun demikian, Anda mungkin mengalami masalah tertentu dengan kartu microSD yang membuat Anda yakin perangkatnya rusak atau rusak. Masalah umum dengan microSD biasanya terkait dengan kesalahan pemformatan atau penulisan. Namun, dalam sebagian besar kasus, Anda dapat menyelesaikan jenis kesalahan microSD ini menggunakan beberapa teknik yang relatif sederhana.

Memulihkan File

Langkah 1
Masukkan kartu microSD ke yang sesuai slot pada pembaca kartu. Sambungkan kabel data dari pembaca kartu ke port USB gratis di komputer. Tunggu beberapa detik hingga Windows mendeteksi pembaca kartu dan kartu microSD dan mengkonfigurasinya untuk digunakan secara otomatis.

Langkah 2
Tekan "Windows-E" dan kemudian klik "Computer." Klik dua kali huruf drive yang ditetapkan untuk kartu microSD oleh Windows. Verifikasi bahwa Windows menampilkan kesalahan "Drive tidak diformat" dan menanyakan apakah Anda ingin memformat drive. Tutup pesan kesalahan dan jendela File Explorer.

Langkah 3
Unduh aplikasi yang memungkinkan Anda memulihkan file dari drive yang rusak dan perangkat penyimpanan seperti kartu microSD. Program gratis seperti Asoftech Data Recovery, iCare Recovery Free dan AnySoftwareTools Data Recovery Software (tautan dalam Sumber Daya) semuanya kompatibel dengan kartu microSD dan memungkinkan Anda untuk memulihkan file dari perangkat walaupun Windows tidak akan menampilkan data karena masalah format atau partisi. . Simpan file pengaturan aplikasi ke komputer Anda.

Langkah 4
Tekan "Windows-E" dan kemudian klik "Unduhan" di jendela File Explorer. Gulir ke bawah ke dan klik dua kali file pengaturan untuk aplikasi pemulihan. Jika diminta, terima perjanjian lisensi dan kemudian ikuti petunjuk yang tersisa untuk menginstal program pemulihan file di komputer. Nyalakan kembali komputer jika diminta.

Langkah 5
Luncurkan aplikasi pemulihan di komputer. Pilih huruf drive atau nama volume kartu microSD di panel Drive atau Partition view dari aplikasi pemulihan.

Langkah 6
Klik tombol "Pulihkan" atau "Pindai dan Pulihkan" di aplikasi pemulihan . Tunggu beberapa menit hingga aplikasi memindai kartu microSD dan memulihkan file dari perangkat.
Klik "Simpan" atau "Simpan Ke" dan pilih folder untuk menyimpan file yang dipulihkan dari kartu microSD. Atau, klik "Baru" atau "Folder Baru" dan buat folder baru untuk menyimpan file. Tutup aplikasi pemulihan.

Perbaiki Kesalahan Format -

Langkah 1
Tekan "Windows-E" untuk membuka File Explorer. Klik "Komputer" dan kemudian klik dua kali huruf drive kartu microSD. Windows menampilkan kesalahan "Disk di drive tidak diformat" dan meminta Anda untuk memformat drive. Klik tombol "Ya" dan jendela Format Removable Disk terbuka.

Langkah 2
Klik daftar tarik-turun "File System" dan pilih sistem file yang Anda inginkan untuk memformat kartu microSD. Jika Anda bermaksud menggunakan kartu hanya untuk Windows, pilih opsi "NTFS". Jika Anda ingin dapat menggunakan kartu dengan sistem operasi lain seperti Linux atau OS X pada Mac, pilih opsi "FAT32" default.

Langkah 3
Masukkan nama volume deskriptif untuk kartu microSD ke dalam kolom "Volume Label". Aktifkan opsi "Format Cepat" dan kemudian klik "Mulai."

Langkah 4
Klik "OK" ketika Windows menampilkan pesan peringatan yang menyatakan bahwa semua data pada drive akan hilang. Tunggu satu atau dua menit bagi Windows untuk memformat kartu microSD, klik tombol "OK" setelah format selesai dan kemudian klik "Tutup" untuk keluar dari jendela Format.

Langkah 5
Klik "C: "drive huruf dan arahkan ke folder tempat Anda menyimpan data yang dipulihkan dari kartu microSD. Buka folder dan tekan "Ctrl-A" untuk memilih semua subfolder dan file. Tekan "Ctrl-C" untuk menyalin file dan folder ke Clipboard Windows.
Klik dua kali huruf drive kartu microSD dan kemudian tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan file dan folder yang dipulihkan kembali ke perangkat.

Tips
Jika pembaca kartu Anda tidak memiliki slot microSD khusus, Anda dapat menggunakan kartu SD biasa. Untuk melakukan ini, pertama masukkan kartu microSD ke adaptor SD yang dikirimkan bersama perangkat. Setelah Anda memasukkan kartu microSD ke adaptor kartu SD, geser adaptor ke dalam slot kartu SD pada pembaca kartu.
Jika Windows menampilkan kesalahan "Write" atau "Write-Protection" ketika Anda mencoba menyalin file ke kartu microSD, Anda mungkin perlu menonaktifkan kunci adaptor pada kartu. Lepaskan kartu dari adaptor braket SD dan geser sakelar di samping kartu ke posisi "tidak terkunci". Jika kartu tidak memiliki label atau indikator ikon "tidak terkunci", tekan sakelar ke arah yang menghadap posisi ujung logam.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan pembaca kartu atau pembaca kartu eksternal


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311858.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Kartu TV Langsung

      Kartu akses TV Langsung memungkinkan penyedia satelit Anda untuk menangkap apa yang diperlukan untuk menagih Anda setiap bulan dan juga berisi rincian tentang paket layanan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan layanan TV satelit tanpa kartu akses. Jika Anda memiliki TV Langsung dan Anda tidak bisa mend

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    • Cara Memperbaiki Kartu SIM yang Ditolak

      Kartu SIM di ponsel atau ponsel pintar adalah kartu plastik kecil dengan sirkuit di atasnya. Kartu ini menampung informasi akun pengguna, yang memungkinkan jaringan layanan ponsel untuk menemukan dan menghubungkan ke telepon. Ini juga berisi direktori pengguna dan data tersimpan lainnya seperti foto

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com