whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasukkan Adaptor Micro SD ke Laptop

Secure Kartu memori digital adalah salah satu perangkat penyimpanan paling umum untuk elektronik kecil, seperti kamera digital dan PDA. Kartu SD menyimpan banyak informasi dalam satu paket kecil tentang ukuran perangko. Namun, banyak telepon seluler menggunakan kartu penyimpanan jenis yang lebih kecil yang disebut MicroSD. Kartu MicroSD kompatibel dengan pin dengan kartu SD standar. Namun, Anda tidak dapat memasukkan kartu MicroSD ke pembaca kartu SD Anda. Untuk mentransfer data ke dan dari kartu MicroSD di komputer Anda, gunakan adaptor kartu MicroSD.

Langkah 1
Tempatkan kartu MicroSD di dalam lubang di belakang adaptor kartu MicroSD. Adaptor kartu MicroSD terlihat persis seperti kartu SD standar, kecuali ada bukaan di bagian belakang. Saat memasukkan kartu MicroSD, label pada kartu dan adaptor harus menghadap ke arah yang sama.

Langkah 2
Sambungkan pembaca kartu SD ke salah satu port USB terbuka komputer Anda. Jika komputer Anda memiliki pembaca kartu SD internal, Anda dapat menggunakannya sebagai gantinya.

Langkah 3
Tempatkan adaptor kartu MicroSD di dalam celah pembaca kartu SD. Jika pembaca kartu SD menghadap ke atas, label pada adaptor kartu MicroSD harus menghadap ke atas juga. Dorong adaptor dengan lembut hingga tidak dapat bergerak lebih jauh. Beberapa pembaca kartu memiliki sistem pengeluaran pegas yang menyebabkan kartu mengklik ketika dimasukkan sepenuhnya.

Langkah 4
Akses data pada kartu MicroSD seolah-olah itu adalah perangkat penyimpanan komputer lain; pada Windows 7, buka menu Start dan klik "Computer." Windows memberikan kartu drive kartu MicroSD dan menampilkan ikon di bawah tajuk "Penyimpanan yang Dapat Dilepas".
Kembali ke jendela "Komputer" setelah menggunakan kartu. Klik kanan ikon kartu MicroSD, dan klik "Keluarkan." Tunggu hingga Windows menampilkan pemberitahuan sebelum melepaskan adaptor MicroSD dari pembaca kartu SD.

Item yang Anda perlukan

  • Kartu MicroSD
  • Adapter kartu MicroSD
  • pembaca kartu SD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306225.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memformat Kingston Micro SD Card

      Meskipun umum digunakan dalam kamera dan camcorder, kartu Kingston Micro SD dapat menampung berbagai data asalkan Anda memiliki akses ke pembaca /penulis kartu SD. Tersedia dalam berbagai ukuran (serendah 32MB dan setinggi 8GB), kartu SD adalah cara mudah untuk secara fisik memindahkan file elektron

    • Cara Memformat Kartu Micro SD Sandisk

      Saat Anda membeli kartu micro SD SanDisk, kartu akan diformat dengan benar. Namun, ada saatnya Anda ingin menghapus semua yang ada di kartu atau mungkin menghilangkan kesalahan yang mungkin Anda lihat saat menggunakan kartu. Memformat kartu dapat dilakukan dengan komputer apa pun yang memiliki pemba

    • Cara Menggunakan Adaptor Kartu SD Dengan PC

      Adaptor kartu SD memudahkan Anda untuk mengunggah foto, file, musik, dan video yang saat ini Anda simpan di kartu Micro atau Mini SD. Adaptor kartu SD memungkinkan pengguna PC untuk mengunggah informasi dari banyak kartu tanpa harus repot dengan kabel untuk setiap perangkat yang terpisah. Cara Me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com