whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Memperbaiki Kartu SIM yang Ditolak

Kartu SIM di ponsel atau ponsel pintar adalah kartu plastik kecil dengan sirkuit di atasnya. Kartu ini menampung informasi akun pengguna, yang memungkinkan jaringan layanan ponsel untuk menemukan dan menghubungkan ke telepon. Ini juga berisi direktori pengguna dan data tersimpan lainnya seperti foto, file, dan pesan teks. Kartu SIM yang ditolak akan menyebabkan telepon tidak berfungsi. Ini dapat terjadi jika kartu rusak, basah, kotor, atau copot.

Langkah 1
Temukan kartu SIM di telepon. Umumnya kartu disimpan di bawah baterai. Anda mungkin harus melepas penutup belakang sebelum Anda dapat mengeluarkan baterai. Pastikan telepon dimatikan sebelum melakukan ini.

Langkah 2
Keluarkan baterai dan cari kartu SIM. Biasanya berwarna putih atau kuning dengan sirkuit tercetak di atasnya. Terkadang ada teks di situ juga. Kartu ini mungkin sekecil thumbnail.

Langkah 3
Lepaskan kartu SIM, yang biasanya ditahan dengan klip logam. Untuk membuka klip, angkat atau geser ke atas atau ke bawah. Angkat perlahan atau geser kartu SIM ke atas dan ke luar dari klip. Anda mungkin memerlukan pinset.

Langkah 4
Meniup di sekitar area tempat kartu SIM telah dimasukkan untuk menebar kotoran atau debu.

Langkah 5
Cari air, kotoran atau kotoran yang mungkin masuk ke ponsel atau kartu SIM. Gunakan kain lembut untuk menyeka kartu SIM, baterai, dan area sekitar kompartemen kartu SIM dengan lembut. Pastikan untuk menggunakan kain halus yang tidak akan sobek atau terkena sirkuit dan komponen logam lainnya.

Langkah 6
Periksa kartu SIM dari kerusakan seperti retak. Jika kartu SIM tampak tidak rusak, kembalikan dengan kuat ke rumahnya dalam klip. Sirkuit kartu SIM harus menghadap ke bawah sehingga menyentuh konektor logam pada ponsel. Geser klip kembali ke tempatnya untuk mengamankan kartu SIM.

Langkah 7
Ganti baterai dan casing apa pun. Hidupkan telepon. Jika kartu SIM telah dibersihkan dan ditempatkan kembali dengan benar ke dalam ponsel, maka ia harus berfungsi dengan baik.
Hubungi penyedia layanan ponsel Anda jika kartu SIM masih ditolak. Anda mungkin perlu menggantinya.

Peringatan

  • Jangan gunakan pengering rambut pada telepon basah. Hal itu dapat merusak kartu SIM dan telepon.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kain lembut, seperti yang digunakan untuk membersihkan kacamata

  • Pinset (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101300728.html

  • Telepon
    • Cara Memperbaiki Kartu TV Langsung

      Kartu akses TV Langsung memungkinkan penyedia satelit Anda untuk menangkap apa yang diperlukan untuk menagih Anda setiap bulan dan juga berisi rincian tentang paket layanan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan layanan TV satelit tanpa kartu akses. Jika Anda memiliki TV Langsung dan Anda tidak bisa mend

    • Cara Menggunakan Pembaca Kartu SIM

      Anda memiliki kartu SIM seukuran kuku di ponsel Anda dengan semua informasi kontak Anda tersimpan di dalamnya. Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk mendukungnya? Perangkat bagus yang disebut pembaca kartu SIM USB dapat membantu Anda menghindari hukum Murphy kehilangan segalanya. Jika Anda ingin

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com