whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Intel Graphics Harus Dinonaktifkan untuk Nvidia?

Beberapa teknologi, seperti Nvidia Scalable Link Interface, memungkinkan komputer untuk menggunakan beberapa kartu grafis pada saat yang bersamaan, tetapi hanya jika kartu tersebut cocok. Intel HD Graphics dikembangkan untuk memungkinkan PC menghasilkan video ke monitor dengan biaya yang lebih rendah, tetapi kinerja grafis tidak mendekati kartu Nvidia modern. Anda dapat mengatur komputer Anda untuk menggunakan kartu ekspansi alih-alih grafik internal, tetapi keduanya tidak dapat aktif secara bersamaan.

Dasar-dasar
Unit Pemrosesan Grafik, atau GPU, adalah nama teknis untuk perangkat keras yang bertanggung jawab untuk menampilkan gambar pada monitor. GPU datang dalam dua rasa: terintegrasi dan berdedikasi. GPU terintegrasi, atau grafis onboard, dibangun di motherboard atau unit pemrosesan pusat, dan memungkinkan produsen membuat komputer dengan biaya lebih rendah. GPU khusus, diskrit, dan terpisah dari perangkat keras lain; kartu modern dipasang ke slot ekspansi ekspres komponen periferal. Perangkat ini, seperti namanya, memiliki RAM dan CPU khusus.

Solusi
Komputer tidak dapat menggunakan Intel HD Graphics dan Nvidia GPU secara bersamaan; itu harus satu atau yang lain. Motherboard berisi chip memori hanya baca yang dipasang dengan firmware yang disebut sistem input /output dasar, atau BIOS. BIOS bertanggung jawab untuk mengkonfigurasi perangkat keras di dalam PC. Pada sebagian besar komputer, ada opsi untuk menonaktifkan grafis onboard atau mengalihkan kontrol GPU dari motherboard atau CPU ke slot PCIe. Menu BIOS, serta metode untuk mengakses firmware, bagaimanapun, bervariasi dari motherboard ke motherboard, jadi bacalah manual Anda atau produsen untuk bantuan lebih lanjut.

Perbandingan
Intel memperkenalkan Intel HD Graphics ke dalam CPU pada 2010; sebelum itu, pabrikan menambahkan chip grafis ke northbridge, kadang-kadang disebut sebagai hub pengendali memori, komponen pada motherboard yang menghubungkan CPU, RAM dan perangkat keras penting lainnya. Meskipun chip yang terpasang pada CPU memberikan kinerja grafis yang lebih baik daripada yang dipasang pada motherboard, kebanyakan GPU berdedikasi dari Nvidia lebih unggul. Jadi, jika Anda memiliki kartu Nvidia yang kompatibel dengan perangkat keras dan sistem operasi yang ada, Anda harus menggunakannya sebagai pengganti Intel HD Graphics.

Pertimbangan
Sebelum mengonfigurasi BIOS untuk beralih ke slot PCIe untuk render gambar, nonaktifkan atau hapus instalan driver untuk Intel HD Graphics di Windows. Untuk membuat perubahan pada driver, temukan dan buka Device Manager dari Search - klik "Windows-S" - dan perluas "Display Adapters." Pilih driver, klik "Aksi," dan kemudian pilih "Nonaktifkan" atau "Hapus instalasi." Nyalakan kembali komputer setelah mematikan atau mengeluarkan kartu.


Multi-GPU
Nvidia SLI memungkinkan komputer membuat video ke monitor tunggal menggunakan beberapa kartu grafis. SLI, bagaimanapun, tidak akan bekerja dengan grafik terintegrasi, dan sebagai gantinya memerlukan dua hingga empat - tergantung pada motherboard - kartu khusus yang dipasang ke motherboard dan terhubung melalui jembatan SLI. Semua kartu ini harus menggunakan GPU yang sama persis atau SLI tidak akan berfungsi. Seperti yang diharapkan, pengaturan multi-GPU memberikan kinerja grafis yang lebih baik daripada kartu tunggal, tetapi bisa sangat mahal untuk dikonfigurasi karena biaya perangkat keras. Anda dapat memeriksa spesifikasi sistem Anda di komputer atau situs web produsen motherboard untuk melihat apakah PC Anda dapat menggunakan SLI.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311079.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Motherboard Komputer Bekerja?

    Pendahuluan Motherboard memiliki tujuan penting dalam komputer. Ini adalah pekerja keras di balik proses komputer, membantu menghubungkan semuanya bersama dan menjalankan komputer. Motherboard menghubungkan banyak prosesor dan komponen untuk memastikan semuanya bekerja secara efisien. Tujuan Moth

  • Komputer Laptop untuk Penyandang Cacat

    Sebelum munculnya laptop dan komputer notebook, para penyandang cacat diikat ke komputer desktop mereka tanpa memiliki kebebasan untuk menggunakan teknologi saat bepergian atau menggunakan perangkat untuk meningkatkan kondisi kehidupan di sekitar rumah atau apartemen mereka. Vendor perangkat l

  • Apa Arti Intel i3 dan i7?

    Intel i3 dan i7 masing-masing adalah referensi untuk Intel Core i3 dan Intel Core i7. Keduanya merupakan entri dari merek inti prosesor berorientasi konsumen Intel Core perusahaan semikonduktor, atau unit pemrosesan sentral, yang beroperasi pada komputer pribadi desktop dan laptop. I3 adalah CPU ent

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com