whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Semua Prosesor Intel Sesuai dengan Motherboard yang Sama?

Sementara Intel membuat banyak prosesor yang serupa, unit-unit ini tidak dapat saling dipertukarkan dalam motherboard. Anda tidak dapat membawa komputer lima tahun Anda dan memasukkan CPU Intel terbaru ke motherboard. Faktor yang paling membatasi ini adalah soket. Model prosesor Intel yang berbeda bekerja dalam gaya slot yang berbeda. Saat memutakhirkan prosesor Anda, periksa terlebih dahulu untuk melihat prosesor mana yang cocok dengan motherboard Anda.

CPU Socket
Setiap motherboard memiliki soket CPU - dan prosesor Intel yang berbeda menggunakan jenis soket yang berbeda. Jenis soket ini ditentukan oleh nomor dan nama, biasanya kira-kira seperti "Soket 423." Katakanlah, misalnya, Anda memiliki komputer lama yang dilengkapi dengan Pentium 4. Soket yang digunakan untuk Pentium 4 (Socket 423) tidak akan cocok dengan CPU Intel Core i7, yang menggunakan soket tipe LGA1366 /Socket B. Soket CPU sebelumnya lebih fleksibel, dengan beberapa soket berbeda bekerja dengan prosesor yang sama. Prosesor baru umumnya hanya masuk ke dalam satu jenis soket.

Menentukan Kompatibilitas
Jika Anda ingin meningkatkan prosesor Anda dan tidak yakin prosesor Intel mana yang akan bekerja dengan motherboard Anda, mulailah dengan melihat motherboard Anda. Spesifikasi teknis setiap motherboard akan memberi tahu Anda prosesor mana yang didukung serta jenis soket CPU yang digunakan motherboard. Misalnya, Intel Desktop Board DH61HO mendukung beberapa prosesor Intel dengan soket CPU LGA1155 - juga disebut Socket H2.

Peningkatan
Memutakhirkan prosesor Anda tidak harus sepenuhnya tentang prosesor terbaru. Jika Anda terjebak dengan komputer atau motherboard Anda saat ini tetapi mampu mengganti CPU, pertimbangkan untuk mencari versi prosesor Anda yang lebih cepat. Sebagai contoh lain, lihat lagi Intel Desktop Board DH61HO. Ini mendukung lebih dari 53 prosesor Intel yang berbeda, yang pergi ke kecepatan hingga 3,4 GHz. Anda juga dapat melihat cache; board dapat menangani beberapa CPU dengan cache hingga 8MB. Chip yang lebih lama tetapi lebih cepat dengan cache yang lebih besar daripada chip Anda saat ini meningkatkan kinerja keseluruhan komputer Anda.

Produsen Prosesor - Penting juga untuk memeriksa apakah motherboard di komputer Anda menggunakan prosesor Intel; beberapa komputer menggunakan prosesor AMD, alternatif utama untuk prosesor Intel. Jika Anda tidak membangun komputer, Anda dapat memeriksa jenis prosesor yang digunakan komputer Anda dengan melihat spesifikasi teknis di situs web produsen komputer. Soket CPU untuk prosesor AMD tidak kompatibel dengan prosesor Intel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312204.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui BIOS pada Motherboard RC410-M

    Sistem Input /Output Dasar (BIOS) memberi tahu komputer apa yang dilakukan sebelum program dimulai. Ini mengontrol informasi yang memungkinkan komputer Anda untuk hidup. Setiap pabrikan, termasuk HP, menyarankan Anda memeriksa driver yang diperbarui secara berkala, dan mengunduh serta menginstal

  • Cara Mendapatkan Alamat Email Kedua di PC yang Sama

    Email dengan cepat menjadi metode komunikasi yang disukai banyak orang. Lebih cepat daripada surat biasa dan tidak menghasilkan limbah kertas, email adalah cara yang nyaman dan mudah untuk mengirim pesan, gambar, dan tautan ke teman dan keluarga. Ada beberapa perusahaan yang didedikasikan untuk

  • Cara Membongkar Motherboard

    Setiap perangkat keras yang dipasang ke komputer terhubung ke sistem melalui motherboard. Hard drive, catu daya, modul memori, dan kartu adaptor semuanya terhubung ke motherboard melalui kabel, yang dimasukkan ke dalam slot atau konektor yang sesuai di papan tulis. Di sepanjang motherboard terdapat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com