whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Fungsi Motherboard Komputer?

Ada berbagai komponen komputer yang menambahkan lonceng dan peluit ke fungsionalitas komputer Anda, tetapi motherboard adalah bagian penting dari perangkat keras yang ada di setiap komputer, apakah itu adalah Mac atau PC. Meskipun penting untuk mengetahui RAM, prosesor, hard drive, dan kartu grafis apa yang dimiliki komputer Anda, tidak satu pun dari komponen ini akan bekerja dengan benar tanpa bantuan motherboard.

Fungsi
Paling banyak dasar istilah, motherboard adalah basis atau hub di mana komponen komputer penting lainnya terhubung. Akibatnya, motherboard menjembatani kesenjangan antara masing-masing komponen, memungkinkan mereka untuk bekerja bersama secara harmonis untuk melakukan fungsi apa pun yang diminta pengguna.

Tata Letak
Motherboard memiliki banyak slot untuk komponen komputer, dan memahami tata letak komponen. motherboard bisa sangat rumit. Mungkin slot yang paling penting adalah untuk unit pemrosesan pusat, yang bertindak sebagai otak komputer. Ada juga slot untuk RAM, sumber daya, kartu audio dan grafik, kartu jaringan, chipset, modul memori dual inline, perangkat keras eksternal seperti monitor, keyboard atau mouse, dan konektor USB.

Variasi
Motherboard hampir selalu memiliki slot terbuka bagi pengguna untuk meningkatkan daya, kecepatan, atau kinerja komputer. Kebanyakan motherboard memiliki slot yang dapat diupgrade untuk RAM, sumber daya dan CPU. Memasang komponen tambahan ke motherboard akan memiliki sejumlah efek. Misalnya, menambahkan RAM dapat menawarkan kecepatan pemrosesan yang lebih cepat kepada pengguna saat membuka program atau menjalankan banyak program. Memasang CPU kedua akan membantu dengan multitasking dan kinerja umum, tetapi menambahkan komponen tambahan ke motherboard mungkin perlu menambahkan sumber daya.

Batasan
Sementara motherboard menawarkan ekspansi, komponen harus kompatibel dengan motherboard. Ini bisa menjadi rumit, dan yang terbaik adalah mencari spesifikasi motherboard di situs web pabrikan sebelum membeli komponen. Sebagai aturan umum, CPU harus cocok dengan jenis soket dan kecepatan bus motherboard selain menjadi jenis prosesor yang kompatibel, seperti prosesor dual-core atau quad-core. Untuk RAM, motherboard harus kompatibel dengan jenis RAM - DDR, DDR2 atau DDR3 - dan memiliki pin yang cocok di slot RAM dengan komponen. Jika ada slot kartu grafis khusus pada motherboard, kartu grafis umumnya akan baik-baik saja asalkan memiliki koneksi yang kompatibel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308755.html

Perangkat keras
  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

  • Apa Penyebab Kehilangan Memori Komputer

    Anda dapat menyelesaikan beberapa masalah kehilangan memori komputer dengan restart sederhana, tetapi yang lain akan membutuhkan tampilan yang lebih mendalam untuk penyebab hilangnya memori. Kehilangan memori akan menyebabkan komputer Anda berjalan lambat dan macet saat komputer mencoba mengikut

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com