whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Do My Speakers Make a Popping Sound?

Hal terakhir yang ingin Anda dengar dari sistem stereo Anda adalah suara letupan dan retakan. Selain mengganggu, suara-suara ini menghasilkan gerakan tiba-tiba pada speaker Anda, yang berpotensi merusaknya. Penyebab utama adalah koneksi yang buruk di suatu tempat di sistem audio Anda; masalahnya mungkin pada peralatan, kabel atau speaker itu sendiri.

Pembicara dan Lancar
Sebagian besar komponen dalam sistem audio Anda menggunakan jumlah arus listrik yang relatif kecil. Speaker mengkonsumsi banyak arus; mereka menggerakkan udara bolak-balik untuk menghasilkan suara, dan ini membutuhkan energi. Karena itu, setiap sistem audio membutuhkan penguat daya untuk menghasilkan arus yang dibutuhkan. Ketika koneksi yang buruk mengganggu arus karena alasan apa pun, speaker bergerak tiba-tiba, membuat suara letupan keras. Gerakan yang tidak menentu ini menekankan kabel halus di dalam speaker dan dapat menyebabkannya gagal.

Kabel Speaker
Koneksi yang buruk antara kabel speaker, amplifier dan speaker adalah salah satu penyebab bunyi letupan. Titik koneksi dapat menimbulkan korosi dalam jangka waktu yang lama dan kabel dapat terlepas jika salah penanganan. Kabel itu sendiri sangat kuat dan tahan lama, tetapi jika kawat terjepit di furnitur atau mengalami kerusakan lainnya, itu akan rusak dan menghasilkan suara di speaker. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah masalah yang mudah untuk diperbaiki: periksa kabel di amplifier dan speaker. Jika koneksi tidak solid, ganti atau perbaiki kabel.

Kabel Speaker Internal
Di dalam speaker, kabel membawa arus dari konektor eksternal ke komponen penghasil suara. Penyalahgunaan jangka panjang dapat menyebabkan kabel ini melonggarkan, menciptakan kebisingan, terutama selama musik keras. Getaran yang kuat datang dari speaker untuk sementara waktu akan memutus koneksi yang buruk, menghasilkan bunyi letupan. Jika Anda praktis dengan alat, Anda dapat mencoba untuk memperbaiki masalah ini sendiri dengan mengidentifikasi dan menyolder atau mengganti kabel yang rusak. Kecuali jika speaker adalah unit mahal, Anda mungkin harus menggantinya.
Amplifier


Amplifier mungkin merupakan sumber suara berderak, terutama pada model yang lebih lama. Komponen seperti transistor dan kapasitor memburuk setelah bertahun-tahun, yang menyebabkan kualitas suara yang buruk dan koneksi yang terputus-putus. Soket yang menahan komponen-komponen ini berkarat dan longgar, juga berkontribusi terhadap masalah koneksi. Getaran dari musik bass keras mengguncang amplifier; setiap kabel internal yang longgar atau komponen akan menghasilkan suara letupan di speaker. Teknisi yang kompeten dapat memeriksa amplifier, mengganti komponen yang rusak, dan memperbaiki koneksi yang salah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308579.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Sound Surround Nirkabel

    Walaupun suara surround nirkabel lebih mudah dipasang daripada kabel speaker tradisional, ini masih dapat sedikit membingungkan jika Anda belum pernah melakukannya. Jangan khawatir, menjatuhkan kabel berarti menyelamatkan Anda dari masalah dan dengan beberapa koneksi, Anda akan siap untuk menikmati

  • "What Is a Digital Amplifier?

    , 3, [[ Amplifier digital adalah revolusi baru dalam teknologi industri audio. Mereka memungkinkan sinyal audio tetap dalam bentuk digital aslinya, dari awal sinyal audio hingga direproduksi. Ini sangat meningkatkan kualitas audio. Sejarah Sejak penemuan fonograf, suara telah diperkuat. Di

  • Cara Membuat Suara Anda Robotic

    Selain utilitas Perekam Suara dasar yang disertakan bersama Windows, ada ratusan program freeware dan komersial yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk merekam suara Anda. Sebagian besar aplikasi ini memerlukan sedikit lebih dari satu mikrofon dan klik mouse untuk membuat rekaman. Namun, jika An

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com