whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Ada Humming Dalam My Speakers?

dengungan menjengkelkan yang berasal dari speaker sistem audio Anda dapat merusak pengalaman mendengarkan yang menyenangkan. Dalam banyak kasus, dengungan terkait dengan frekuensi 60 siklus yang digunakan dalam listrik rumah tangga. Berbagai masalah listrik dapat menyebabkan dengung ini; beberapa mudah diperbaiki, sementara yang lain mungkin memerlukan perbaikan atau penggantian peralatan.

Interferensi Listrik

Kabel audio, terutama yang ditempatkan di dekat kabel daya listrik, dapat mengambil listrik gangguan yang menciptakan dengungan suara di speaker Anda. Dalam hal ini, daya listrik 60 Hz pada kabel menghasilkan gelombang radio yang redup; kabel audio bertindak sebagai antena, menerima interferensi sebagai dengung rendah. Lampu fluoresens dan peredup lampu juga menghasilkan jenis interferensi radio ini, yang dapat ditangkap oleh kabel audio Anda sebagai suara dengung bernada rendah. Mematikan dimmer dan lampu fluorescent terdekat akan membantu Anda menentukan penyebab gangguan. Selain itu, jika Anda memiliki kabel listrik yang diletakkan di dekat kabel audio, pindahkan kabel setidaknya satu meter dari satu sama lain; ini dapat menghilangkan dengungan speaker.

Pasokan Daya Buruk

Sebagian besar perlengkapan audio mendapatkan dayanya dari outlet rumah tangga standar. Di dalam peralatan, sirkuit yang disebut catu daya mengubah arus bolak-balik 110 volt menjadi arus searah tegangan rendah; jika sinyal DC mengandung AC 60-Hz, Anda akan mendengarnya sebagai dengung di speaker. Biasanya, komponen yang disebut kapasitor elektrolitik menghilangkan sebagian besar hum, tetapi mereka dapat mengering setelah beberapa tahun; ini sering terjadi pada peralatan vintage seperti amplifier tipe tabung. Jika dengung sangat keras dan Anda telah menghilangkan kemungkinan penyebab lain, Anda mungkin perlu memperbaiki atau mengganti catu daya.

Masalah Pentanahan

Jika Anda memiliki beberapa komponen dalam sistem audio Anda, semua dengan kabel daya mereka sendiri, masalah koneksi tanah dapat menghasilkan hum di speaker. Sebuah fenomena yang disebut "ground loop" dapat terjadi ketika perangkat yang berbeda dicolokkan ke berbagai outlet di seluruh ruangan atau gedung; perbedaan tegangan yang kecil antara outlet menyebabkan sejumlah kecil AC mengalir di kabel audio antara peralatan, menghasilkan suara. Masalah dengan kabel itu sendiri, seperti kabel dan konektor yang rusak, juga dapat menyebabkan situasi ini. Periksa kabel dari kerusakan dan, jika mungkin, daya peralatan Anda dari satu outlet.

Woofer Retak

Keretakan atau robekan pada kerucut kertas woofer dapat menyebabkan suara mendengung di speaker, terutama selama bagian bass keras musik. Berbeda dengan kebisingan dari catu daya yang buruk atau gangguan listrik, suara ini akan berselang. Jika memungkinkan, buka kabinet speaker dari depan atau belakang dan periksa kerucut; jika Anda melihat kerusakan, ganti speaker.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313192.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Speaker Bose

    Speaker Bose memiliki proyektor kecil yang terpasang di dalamnya menghadap sisi berlawanan dari lubang speaker. Ini memungkinkan gelombang audio memantul dan kemudian meluas saat keluar dari speaker, membuat mereka yang mendengarkannya lebih penuh, suara lebih renyah dari speaker standar. Karena itu

  • Cara Meningkatkan Catu Daya PC

    Dengan komponen modern yang membutuhkan daya lebih dari sebelumnya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu menambah catu daya komputer Anda sebelum menginstal peningkatan. Ini berlaku untuk motherboard baru, kartu video, hard drive tambahan atau drive optik, serta perangkat eksternal tertentu y

  • Cara Memasang Pembicara Labtec

    Labtec, Inc. didirikan pada tahun 1982 dan mengembangkan perangkat periferal dan aksesori untuk komputer. Perusahaan menawarkan berbagai speaker komputer yang menawarkan kejelasan, menurut situs web perusahaan. Labtech menawarkan beberapa model speaker, masing-masing dengan persyaratan instalasi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com